Tribun Techno

Acer Siap Kurangi Emisi Karbon Lewat Pemanfaatan Energi Terbarukan di 2035

Acer mengumumkan telah bergabung dengan inisiatif RE100 untuk komitmen penggunaaan 100 persen energi listrik terbarukan di 2035.

Editor: Choirul Arifin
Acer Siap Kurangi Emisi Karbon Lewat Pemanfaatan Energi Terbarukan di 2035
dok.
Acer mengumumkan telah bergabung dengan inisiatif RE100 untuk komitmen penggunaaan 100 persen energi listrik terbarukan di 2035. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acer mengumumkan telah bergabung dengan inisiatif RE100 untuk komitmen penggunaaan 100 persen energi listrik terbarukan di 2035.

Acer menyatakan misinya membantu mengatasi tantangan lingkungan dengan platform Earthion yang menyatukan kekuatan karyawan dan mitra rantai pasok dan memperluas lingkaran dampak dari upaya keberlanjutannya.

Kekuatan dan upaya ini dicontohkan oleh hadirnya laptop Aspire Vero, produk pertama yang berfokus pada keberlanjutan dengan platform Earthion.

“Saya sangat tersentuh melihat karyawan dan mitra Acer berkumpul, mengetahui bahwa mereka memiliki kemampuan untuk membuat keputusan untuk melindungi lingkungan kita untuk generasi mendatang,” kata Tiffany Huang, Co-Chief Operating Officer, Acer Inc kepada media, Jumat (22/10/2021).

Acer telah memanfaatkan energi hijau sejak awal 2013, dan di beberapa lokasi terpasang panel surya untuk menghasilkan tenaga listrik terbarukan.

Di 2020, penggunaan energi terbarukan di grup Acer telah mencapai 44 persen.

Baca juga: 5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa: Ada Acer Chromebook, Harga Rp 4 Jutaan

Acer sendiri kini bersiap meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan ke Indonesia yakni seri Vero yang terdiri dari Acer Aspire Vero, laptop untuk para konsumen serta Acer TravelMate Vero yang ditujukan untuk pengguna komersial.

Baca juga: Rekomendasi 5 Laptop Gaming Bulan Oktober 2021: Harga Mulai Rp 8 Jutaan

Lini produk Vero mencakup PC hingga perangkat periferal dengan mengimplementasikan pedoman ramah lingkungan yang spesifik, seperti memanfaatkan plastik Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Laptop Ramah Lingkungan

Dijelaskan, Acer Aspire Vero (AV15-51) merupakan wujud nyata dari komitmen Acer untuk aktivitas yang lebih berkelanjutan. Sasis dari laptop ini terbuat dari plastik PCR sebanyak 30 persen sehingga mengurasi emisi CO2 sebanyak 21 persen pada proses produksinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas