Tribun Techno

Danu Agoeslan: Indonesia Sudah Punya Mobil Terbang Karya Anak Bangsa

Perusahaan teknologi lokal bernama Frogs Indonesia berhasil mengembangkan mobil terbang sekaligus menjadi karya pertama anak bangsa.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Choirul Arifin
Danu Agoeslan: Indonesia Sudah Punya Mobil Terbang Karya Anak Bangsa
IST
Penampakan mobil terbang Frogs 02. Dengan dukungan teknologi yang dimiliki, Frogs 02 disebut mampu mengudara sebagai taksi terbang dan mampu terbang selama 30 menit dengan menjangkau jarak 25 kilometer. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diam-diam perusahaan teknologi lokal bernama Frogs Indonesia berhasil mengembangkan mobil terbang sekaligus menjadi karya pertama anak bangsa.

Mobil terbang garapan anak bangsa ini sudah beberapa kali melakoni uji coba. Pengusaha muda Danu Agoeslan menyambut upaya Frogs Indonesia mengembangkan mobil terbang.

Danu mengatakan, Indonesia harus terus berinovasi di bidang apapun sehingga kita tidak hanya menjadi menjadi negara konsumen namum produsen.

Baca juga: Bus Listrik Akan Beroperasi di Kawasan Pariwisata Bali Baru Mulai 2025

Pertama, karena banyak bahan baku yang berasal dari Indonesia sendiri dan yang kedua dibutuhkan dukungan dari semua lapisan agar kita bisa menjadi Negara yang berdikari dalam bidang apapun.

Melansir laman resmi melalui postingan akun instagram @danuagoeslan, Kamis, 28 Oktober 2021, mobil terbang Frogs adalah Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dengan teknologi otomatisasi yang dapat menampung 2 penumpang dan memiliki bagasi.

Baca juga: Israel Uji Coba Drone Komersial dengan Mengirim Sushi dan Bir

Dari unggahan foto mobil terbang tersebut, bisa terlihat jika kendaraan jalur langit ini memiliki bentuk seperti drone. Hanya saja, dimensi yang dimilikinya tentu lebih besar dibandingkan dengan drone.

Mobil terbang ini mampu mengangkat beban hingga 200 kilogram dan dapat melaju dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

Baca juga: Drone Made In India Angkut Vaksin Covid-19 di Asia Selatan

Mobil terbang ini dibekali 8 baling-baling yang terletak pada 4 lengan yang dapat dilipat. Forgs 02 ini dioperasikan dari jarak jauh oleh pilot profesional menggunakan remot yang tersambung menggunakan jaringan internet 4G atau 5G.

Frogs 02 merupakan mobil terbang yang ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik.

Baca juga: Penampakan SUV Hyundai Creta yang Disebut-sebut Akan Mendebut di GIIAS 2021

Pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu 1 jam menggunakan charger dengan output 220V atau 380V.

Pengisian daya baterai ini juga dapat dipantau secara real time dengan Battery Management System (BMS).

Mobil terbang Frogs 02 diklaim dapat mengudara sebagai taksi terbang dan mampu terbang selama 30 menit dengan menjangkau jarak 25 kilometer.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas