Tribun Techno

Dukung Migrasi Menuju TV Digital, Netizen Suarakan Tagar #AnalogSwitchOff

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memutuskan untuk secara bertahap menghentikan siaran analog.

Editor: Hasanudin Aco
Dukung Migrasi Menuju TV Digital, Netizen Suarakan Tagar #AnalogSwitchOff
Istimewa
Sosialisasi pelaksanaan digitalisasi penyiaran dan penghentian siaran televisi analog secara bertahap bersama pelaku lembaga penyiaran, perwakilan lembaga survei, pelaku industri perangkat Set Top Box (STB) dan televisi digital, asosiasi industri iklan televisi, pelaku industri ritel, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat dan Daerah, dan Balai Monitoring serta Loka Monitoring yang digelar secara luring di Jakarta, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memutuskan untuk secara bertahap menghentikan siaran analog.

Kebijakan ini akan segera direalisasikan demi meningkatkan kualitas tayangan, serta mengikuti pekembangan jaman.

Langkah yang diambil Kominfo mendapat dukungan dari netizen atau warganet melalui hastag #AnalogSwitchOff dan juga keyword ‘TV Digital’ yang menggema atau menjadi trending topic di twitter.

Hingga siang hari ini, Kamis (28/10/2020), tagar #AnalogSwitchOff dan juga keyword ‘TV Digital’ telah ditwit oleh belasan ribu netizien.

Netizen dengan akun twitter @WagimanDeep212_ migrasi ke TV digital atau analog switch off tidak hanya untuk membuat tampilan gambar dan suara jelas, tetapi juga menata frekuensi untuk kepentingan publik di masa mendatang.

Baca juga: Pemerintah Jelaskan Manfaat Beralih dari TV Analog ke Digital 

Dia mendukung penuh langkah Menkominfo Johnny G Plate.

“Migrasi dari TV Analog ke TV Digital, Tujuannya program #AnalogSwitchOff dari @kemkominfo bukan hanya agar tampilan lebih jernih dan swara lebih jelas tapi yg terpenting adlh "Penataan Frekuensi" demi komunikasi dimasa mendatang,” ciut akun tersebut.

Mohamad Guntur Romli, seorang politisi dan juga Tokoh Muda NU melalui akun twitter miliknya, @GunRomli mengatakan TV Digital memiliki kelebihan lainnya jika dibandingkan TV Analog.

Penulis Denny Siregar juga ikut menanggapi kebijakan Kominfo ini melalui akun Twitter miliknya, @Dennysiregar7.

“Pelan-pelan kita sudah mulai migrasi dari tv analog menjadi tv digital. Gambar sudah pasti lebih jernih lah, ga perlu antena tinggi2 lagi,” tulisnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas