Tribun Techno

Kelangkaan Chip Membuat Apple Korbankan Produksi iPad untuk iPhone 13

Apple memangkas produksi iPad miliknya, untuk memenuhi pesanan konsumen untuk iPhone 13 terbarunya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kelangkaan Chip Membuat Apple Korbankan Produksi iPad untuk iPhone 13
gsmarena.com
iPhone 13 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple memangkas produksi iPad miliknya, untuk memenuhi pesanan konsumen untuk iPhone 13 terbarunya.

Menurut laporan dari situs Phone Arena pada Selasa (4/11/2021), hal ini dilakukan karena kelangkaan chip semikonduktor secara global.

Karena kelangkaan ini, Apple harus mengorbankan produksi iPad untuk memproduksi iPhone dan memenuhi pesanan konsumen.

Situasi kelangkaan chip secara global, mempengaruhi produksi rangkaian Apple dan sejumlah teknologi di dunia.

Baca juga: Pendiri Apple: iPhone 13 Sama Saja dengan iPhone 12

Langkanya chip semikonduktor ini juga dirasakan Samsung, yang dikabarkan tidak akan meluncurkan rangkaian smartphone Galaxy Note Series pada 2021 ini.

Menurut laporan situs UberGizmo, dalam acara unpacked 2021 Samsung menyebutkan tidak akan meluncurkan Galaxy Note Series tahun ini.

Kabar ini diperkuat dengan adanya pernyataan dari President & Head Of Communication TM Roh yang menyebutkan, bahwa pihaknya tidak akan meluncurkan Galaxy Note tahun ini.

Baca juga: HP yang Tak Bisa Menggunakan WhatsApp per 1 November 2021, dari iPhone hingga Samsung

"Kami tidak akan meluncurkan Galaxy Note pada 2021, dan fitur pada Note akan kami coba implementasikan terhadap perangkat Samsung Galaxy," kata Roh.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga sempat menyebutkan bahwa perusahaan tidak akan memproduksi Note Series akibat kelangkaan chip yang melanda dunia.

Sebagai gantinya, Samsung akan melengkapi smartphone flagship mereka dengan fitur yang dimiliki Note Series seperti S Pen yang hanya ada pada rangkaian tersebut.

Menurut laporan Techcrunch, Samsung dikabarkan akan menggantikan peran Note Series dengan perangkat Galaxy Z yang disebut sebagai penggabungan antara smartphone lipat dan juga note.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas