Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Gandeng Zoom, Telkomsel Luncurkan Layanan CloudX Meeting 2.0

CloudX Meeting 2.0 yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel dan Zoom dapat menjadi solusi untuk pertemuan virtual yang dapat diikuti 500 partisipan

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Gandeng Zoom, Telkomsel Luncurkan Layanan CloudX Meeting 2.0
Istimewa
Gandeng Zoom, Telkomsel Luncurkan Layanan CloudX Meeting 2.0 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkolaborasi dengan aplikasi telekonferensi video Zoom, Telkomsel meluncurkan CloudX Meeting 2.0.

CloudX Meeting 2.0 yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel dan Zoom ini, dapat memberikan solusi untuk pertemuan virtual yang dapat diikuti oleh 500 partisipan.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, mengatakan perusahaan berupaya meningkatkan aplikasi pertemuan virtual untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

"Hari ini kita me re-launch kebutuhan virtual ini perlu kita tingkatkan lagi kapabilitasnya. Selama ini banyak sekali hal yang bisa kita tingkatkan," ujar Dharma saat konferensi pers virtual, Selasa (10/11/2021).

Ia menjelaskan dengan menggunakan CloudX, ruang pertemuan virtual dapat diisi hingga 500 partisipan. Untuk harganya, Telkomsel membanderol mulai dari Rp 100.000.

"Tidak hanya itu, dari sisi tampilan latar belakang CloudX terbaru dapat memberikan beragam latar belakang sehingga tampilan pengguna makin menarik," kata Dharma.

Baca juga: Gelar DCE 2021, Telkomsel Dukung UKM Berkembang di Era Digital

BERITA TERKAIT

Dharma juga menjelaskan, CloudX Meeting 2.0 ini memiliki fitur baru lainnya seperti live Streaming to Social Media, yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

Kemudian Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas