Tribun Techno

TigerGraph Perkuat Bisnis di Pasar Asia Pasifik

SMI adalah distributor teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, dengan 20 lokasi yang mencakup lebih dari 150 kota

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
TigerGraph Perkuat Bisnis di Pasar Asia Pasifik
istimewa
Penyedia platform graph analytics TigerGraph menjalin kerjasama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu anak perusahaan PT Metrodata Electronics Tbk 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyedia platform graph analytics TigerGraph menjalin kerjasama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu anak perusahaan PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang berfokus di bidang Distribusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Penunjukan kemitraan ini merupakan yang pertama bagi TigerGraph di Asia Pasifik.

Chief Operating Officer (COO) TigerGraph Todd Blaschka mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membangun tim lokal yang kuat, yang terdiri dari tim sales, channel dan tim teknis, serta menerapkan strategi pengembangan dan kemitraan yang efektif.

Baca juga: Bantuan Kuota Kemendikbud Cair 11-15 November 2021, Berikut Cara Cek di Telkomsel hingga XL

“Penunjukan SMI adalah tonggak utama TigerGraph dalam strategi go-to-market di Indonesia dan wilayah APJ yang lebih luas. Kami melihat SMI tidak hanya memiliki rekam jejak yang telah terbukti, dalam kerja sama dengan para mitra, tetapi juga sebagai pemimpin pasar dan distributor ICT terbesar di Indonesia,” kata Todd dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021).

“Saya melihat Indonesia merupakan potensi besar dalam perluasan kemitraan TigerGraph dan perusahaan lainnya yang sudah sukses di pasar Indonesia,” lanjutnya.

SMI adalah distributor teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, dengan 20 lokasi yang mencakup lebih dari 150 kota dan 5.200 mitra.

Baca juga: Akan Hukum Produsen Semprotan Hidung Xlear Soal Klaim Bisa Lindungi dari Covid-19

Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng mengatakan, sudah melihat adanya peningkatan permintaan untuk graph database and analytics dari pelanggan kami di Indonesia.

“Kami merasa senang menjadi distributor Indonesia pertama untuk TigerGraph, penyedia database Native Parallel Graph (NPG) pertama di dunia,” ucap Lie.

SMI juga mendukung ekspansi pasar TigerGraph untuk menjangkau pelanggan di berbagai lini bisnis seperti BSFI (perbankan, jasa keuangan dan asuransi), perawatan kesehatan dan juga manufaktur.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas