Tribun Techno

Sindir Apple, Samsung Bagikan 1.000 Kain Lap Gratis di Jerman

Bukan tanpa alasan Samsung membagikan kain lap gratis untuk konsumennya, menurut laporan dari 9to5Mac, hal ini dilakukan sebagai sindiran untuk Apple

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
Sindir Apple, Samsung Bagikan 1.000 Kain Lap Gratis di Jerman
Sindir Apple, Samsung Bagikan 1.000 Kain Lap Gratis di Jerman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung membagikan 1.000 kain lap gratis untuk penggunanya di Jerman.

Pemberian lap gratis ini untuk konsumen yang membeli smartphone milik Samsung.

Bukan tanpa alasan Samsung membagikan kain lap gratis untuk konsumennya, menurut laporan dari 9to5Mac yang dikutip Senin (22/11/2021), hal ini dilakukan sebagai sindiran untuk Apple.

Sindiran ini karena Apple beberapa waktu lalu menjual sebuah kain lap pembersih yang dibanderol Rp 268 ribu pada situs resminya.

Samsung sebagai rival Apple, merespon dengan membagikan 1.000 kain lap gratis untuk Samsung member dan para pembeli Galaxy Z Fold3 di Jerman.

Dalam laman situs blog Samsung Jerman, Samsung mengatakan kepada konsumennya "Kalian tidak perlu membayar apapun, itu kain lap akan dikirim ke rumah Anda secara gratis,".

Baca juga: Apple akan Merilis Program Self Service Repair, Pengguna Bisa Perbaiki Perangkat Sendiri

Samsung memang sudah beberapa kali menyindir hal-hal baru yang dihadirkan oleh Apple. Dan hal itu juga berhasil membuat banyak orang tertarik untuk mencoba memakai produk Samsung.

Mengenai kain lap ini, tidak hanya Samsung saja yang bereaksi. Bahkan salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk juga sampai menyindir produk tersebut melalui cuitan yang dikirimkan kepada CEO Apple yaitu Tim Cook.

Ini bukan pertama kalinya Apple terkena sindiran dari produsen smartphone lain. Pada peluncur iPhone 12, Apple juga disindir oleh Xiaomi karena tidak memberikan adapter charger untuk pembeli iPhone 12.

Baca juga: Samsung Dikabarkan Bakal Memindahkan Basis Produksi Ponsel Pintarnya ke Indonesia

Vendor smartphone asal China yaitu Xiaomi memberikan sindiran kepada Apple melalui akun Twitter resminya. Xiaomi menuliskan bahwa smartphone yang mereka jual lengkap dengan aksesoris charger.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apa pun di luar kotak kemasan. #Mi10TPro," tulis Xiaomi.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas