Tribun Techno

Siap Bersaing dengan Samsung, Oppo dan Huawei Siapkan Smartphone Layar Lipat

Oppo dan Huawei sepertinya akan meramaikan pasar ponsel lipat, dengan meluncurkan smartphone foldable besutan mereka.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Siap Bersaing dengan Samsung, Oppo dan Huawei Siapkan Smartphone Layar Lipat
Tribunnews/Hari
Model memamerkan smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold3 5G di acara Galaxy Z Foldable Consumer Launch di Jakarta, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oppo dan Huawei sepertinya akan meramaikan pasar ponsel lipat, dengan meluncurkan smartphone foldable besutan mereka.

Saat ini ponsel lipat memang sangat dilirik, dan memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.

Samsung saat ini telah membuktikan bahwa smartphone foldable dapat diterima dengan baik di pasar. Samsung memiliki dua produk smartphone lipat, yaitu Galaxy Z Fold2 dan Galaxy Z Flip3.

Baca juga: Praktis, Foldable Smartphone Stabilizer Cocok untuk Teman Traveling dan Ngevlog  

Menurut laman situs GSM Arena yang dikutip Senin (29/11/2021), Oppo dikabarkan sedang mengerjakan smartphone foldable miliknya pada tahun ini.

Meski begitu, Oppo belum secara resmi mengumumkan terkait pengembangan smartphone foldable miliknya meski beberapa waktu sering nampak bocoran dari banyak leaker.

Seorang leaker dalam situs Digital CHat Station beberapa waktu lalu memperlihatkan dirinya memegang sebuah ponsel bernama Oppo Find N 5G.

Baca juga: Galaxy Z Foldable Consumer Launch Ajak Masyarakat Rasakan Sensasi Ponsel Lipat

Postingan itu sendiri mereferensi ke seri ponsel Oppo N dan foto yang tampaknya merupakan Oppo N3, ponsel dengan kamera putar.

Sementara itu smartphone lipat dari Huawei tidak banyak bocoran yang beredar dan keberadaannya pun masih belum jelas. Ini berhubungan dengan pertemuan investor dari sebuah perusahaan bernama Zhaoli Technology.

Dikatakan, perusahaan telah memulai produksi massal engsel smartphone layar lipat baru untuk pelanggan terbesarnya. Walau tidak dirinci, beberapa analis percaya klien tersebut adalah Huawei.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas