Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Dikabarkan Akan Memasok Layar Lipat untuk Smartphone Foldable Milik Oppo

Smartphone ini dirumorkan, akan mengusung layar OLED berukuran 7,1 inci, terbuat dari bahan komposit Ultra Thin Glass karya Samsung.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Samsung Dikabarkan Akan Memasok Layar Lipat untuk Smartphone Foldable Milik Oppo
gsmarena.com
Oppo Find N. Samsung Dikabarkan Akan Memasok Layar Lipat untuk Smartphone Foldable Milik Oppo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung dikabarkan akan memproduksi layar yang dapat dilipat untuk smartphone foldable Oppo Find N.

Menurut laporan dari Ubergizmo yang dikutip Jumat (17/12/2021), Samsung Display disebut akan menjadi pemasok layar untuk Oppo Find N.

Oppo Find N, merupakan rangkaian smartphone dengan fitur layar lipat. Smartphone ini juga menjadi produk pertama dari Oppo dengan fitur layar lipat.

Baca juga: Resmi Rilis! Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core yang Dibanderol Rp1,2 Jutaan

Smartphone ini dirumorkan, akan mengusung layar OLED berukuran 7,1 inci, terbuat dari bahan komposit Ultra Thin Glass karya Samsung.

Namun panel layar yang diusung Oppo Find N tidak sepenuhnya terbuat dari material karya Samsung. Laporan ini juga secara spesifik menyebut panel OLED 5,45 inci eksternal Find N merupakan karya BOE.

Sementara untuk dapur pacunya, Oppo Find N didukung chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM berkapasitas hingga 12GB, serta baterai 4.500 mAh.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Oppo menggulirkan teaser untuk smartphone lipat pertamanya hampir tiga tahun setelah mengungkapkan perangkat prototipe.

Baca juga: Oppo Find N Resmi Rilis Di China, Usung Chipset Snapdragon 888, Dibanderol Mulai Rp 17 Jutaan

Find N dilaporkan sebagai perangkat yang hadir dengan desain serupa lini Galaxy Fold karya Samsung. Oppo mengumumkan bahwa Find N dibuat setelah empat tahun riset dan pengembangan intensif dan enam generasi prototipe, seperti yang dilaporkan Engadget.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas