Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Fitur Voice Effects Bantu Pengguna Makin Kreatif Mainkan Instagram Reels

Fitur Voice Effects difungsikan untuk mengubah suara dalam postingan pengguna hanya dengan efek audio saat membuat konten di Reels Instagram.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Fitur Voice Effects Bantu Pengguna Makin Kreatif Mainkan Instagram Reels
Mashable
Instagram. Fitur Voice Effects Bantu Pengguna Makin Kreatif Mainkan Instagram Reels 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Instagram tak ada habisnya membuat fitur baru untuk memanjakan penggunanya.

Kali ini dengan fitur Voice Effects yang lauching pada November 2021 lalu memungkinkan pengguna berkreatifitas dalam membuat konten video pendek.

Fitur Voice Effects difungsikan untuk mengubah suara dalam postingan pengguna hanya dengan efek audio saat membuat konten di Reels Instagram.

Baca juga: Cara Mudah Sembunyikan Postingan Foto di Instagram, Tak Perlu Repot Menghapus

Tak perlu khawatir fitur ini dapat digunakan pada semua perangkat ponsel dan diunduh secara gratis baik di Play Store maupun Apps Store. Dengan catatan Anda diharuskan mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Dilansir dari sea.mashable.com, reporter Tribunnews.com telah merangkum cara untuk menambah suara di Instragram Reels agar postingan Instagram makin menarik

1. Lakukan Log – in

BERITA TERKAIT

Pastikan Anda telah mengupdate aplikasi di ponsel ke versi terbaru, guna mengikuti perkembangan dari fitur – fiur terbaru milik Instagram, kemudian log-in atau masuk ke akun Anda.

Baca juga: Lima Destinasi Wisata Alam yang Asyik dan Instagrammable di Majalengka, Cocok Buat Liburan

2. Tekan icon kamera pada ujung kanan atas

Setelah berhasil masuk kedalam akun, Anda akan diarahkan untuk menekan ikon Instagram Reels yang berada di tengah.
Dilanjutkan dengan menge – klik ikon kamera yang terletak pada ujung kanan atas. Fungsi dari ikon ini yaitu memudahkan pengguna mengambil video dari galeri ponsel atau untuk memilih serta merekam video langsung dari Instagram.

3. Tahan tombol rekam

Jika Anda berniat untuk merekam konten, Anda bisa menahan ikon rekam. Namun jika mengambil video dari galeri ponsel Anda. Pilih ikon "Add" yang berada di pojok kanan atas. Setelah video selesai diipilih, Anda bisa memotong klip video sesuai durasi yang diinginkan.

Baca juga: 7 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Rilis pada 2022, Ada Integrasi Reels Instagram

4. Pilih menu"Preview"

Ikon ini berada pada pojok kanan bawah. Fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna dalam mengecek video yang telah dibuat.

5. Klik menu Efek

Fitur ini akan membantu pengguna dalam membuat postingan videonya menjadi menarik, dengan memasukan efek suara yang Anda sukai

Meskipun tidak terlalu lengkap, namun sejauh ini fitur Voice Effects sudah menyediakan 5 efek suara seperti Helium, Giant, Vocalist, Announcer, dan Robot. yang pastinya mempermudah Anda untuk berkreasi dalam membuat video di Instagram Reels.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas