Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Siap Dilucurkan, Ini Bocoran Spesifikasi Android 13

Android 13 dengan nama Tiramisu diperumpamakan sebagi makanan penutup atau desert untuk OS Android.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Siap Dilucurkan, Ini Bocoran Spesifikasi Android 13
Android Central
Beragam bocoran mengenai Google yang sedang mengembangkan versi terbarunya bernama Android 13 sudah mulai ramai diperbincangkan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Meski Android 12 belum diluncurkan ke publik, tampaknya beragam bocoran mengenai Google yang sedang mengembangkan versi terbarunya bernama Android 13 sudah mulai ramai diperbincangkan.

Melansir dari Xda Developer, fitur baru Android 13 ini akan diberi nama Tiramisu. Nama ini diberikan sebagai tradisi Google yang sering melanjutan penamaan dari versi – versi sebelumnya.

Menurut informasi, Android 13 dengan nama Tiramisu diperumpamakan sebagi makanan penutup atau desert untuk OS Android.

Diversi terbarunya kali ini, Android 13 menawarkan fitur unggulan yaitu opsi pengaturan bahasa yang berbeda di setiap aplikasi. Meski sebelumnya Android sudah dilengkapi system-wide namun fitur ini hanya bisa digunakan satu bahasa.

Fitur Bahasa dari Android 13 diberi nama 'Panlingual'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses melalui menu App Language.

Baca juga: Kabar Baik, Aplikasi Tracker Detec Hadir untuk Pengguna AirTag Android

Tak hanya itu, Google juga melengkapi fitur izin akses baru untuk notifikasi. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk memilih dan mengizinkan aplikasi yang dapat menampilkan notifikasi.

Baca juga: Cara Hapus File yang Tidak Diinginkan pada WhatsApp di Android, Bisa Bikin Penyimpanan Lebih Lega

BERITA TERKAIT

Lebih unik Android 13 juga mengenalkan fitur 'Android Flesouce Economy' untuk membantu pengguna dalam menghemat baterai. Cara kerjanya pengguna bisa memberikan kredit level baterai untuk menjalankan beberapa aplikasi tertentu.

Meski tak begitu banyak perubahan pada Android 13, namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya fitur yang ditawarkan Android 13 bisa lebih banyak lagi.

Baca juga: Segera Update, Mulai 15 Januari 2022 Google Chrome Tinggalkan Pemakai Windows 7

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak Google mengenai kapan diluncurkannya Android 13. Namun diprediksi aplikasi ini akan mulai dirilis pada pertenghan 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas