Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bocoran Oppo Find X5 Pro, Spesifikasinya Mirip dengan OnePlus 10 Pro

Smartphone ini hadir dengan desain yang mirip Find X3 Pro tahun lalu, dengan spesifikasi yang mirip dengan OnePlus 10 Pro yang sudah dipasarkan.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bocoran Oppo Find X5 Pro, Spesifikasinya Mirip dengan OnePlus 10 Pro
The Verge
Bocoran ponsel baru Oppo Find X5 Pro, terkuak. Smartphone ini hadir dengan desain yang mirip Find X3 Pro tahun lalu, dengan spesifikasi yang mirip dengan OnePlus 10 Pro yang sudah lebih dulu dipasarkan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bocoran ponsel baru Oppo Find X5 Pro, terkuak. Smartphone ini hadir dengan desain yang mirip Find X3 Pro tahun lalu, dengan spesifikasi yang mirip dengan OnePlus 10 Pro yang sudah lebih dulu dipasarkan.

Mengutip dari Theverge.com (18/01/2022), meskipun konfigurasi kamera telah berubah dari pendahulunya, seri terbaru ini diketahui memiliki kemera belakang mirip dengan Find X3 Pro.

Seri terbaru ini juga tidak memiliki kamera mikroskop, yang diterapkan pada seri sebelumnya.

Walaupun Oppo tidak menjual ponsel Find X3 Pro ke pasar AS, namun produsen ponsel asal Guandong, China ini berhasil mencapai pasar Eropa serta berhasil menjadi salah satu ponsel terbaik pada tahun 2021.

Ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, seperti OnePlus 10 Pro, serta chip baru Oppo sendiri, MariSilicon X. Ini adalah NPU yang digunakan untuk pemrosesan gambar yang diumumkan akhir tahun lalu bersama perangkat Air Glass AR Oppo .

Baca juga: Daftar HP Oppo yang Kebagian Update ColorOS 12 di Awal Tahun 2022

Selain itu, pada ponsel ini juga menggunakan kamera hasil produksi perusahan kamera format sedang, Hasselblad seperti pada flagship terbaru OnePlus.

BERITA TERKAIT

Pihak Oppo belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai seri terbarunya ini. Namun diprediksi karena seri sebelumnya dirilis pada bulan Maret, kemungkinan produk ini juga akan dirilis di bulan yang sama.

Baca juga: Daftar Harga HP Realme Bulan Januari 2022: Realme Narzo 30A hingga Realme X3 SuperZoom

Pada Juni 2021, Oppo mengeluarkan seri sebelumnya Find X3 Pro yang menggunakan Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G dengan OS Android 11, ColorOS 11,2.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas