Tribun Techno

Orang Tua Kini Bisa Pantau Pendidikan Anak dari Rumah Melalui Aplikasi Online

Digitalisasi di tanah air terus berkembang dan berinovasi sehingga memberikan banyak manfaat kepada penggunanya.

Editor: Hasanudin Aco
Orang Tua Kini Bisa Pantau Pendidikan Anak dari Rumah Melalui Aplikasi Online
Istimewa/TribunJatim.com
Acara soft launching OSMO Smart School diawali dengan doa bersama dipimpin public figure Dik Doank. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Digitalisasi di tanah air terus berkembang dan berinovasi sehingga memberikan banyak manfaat kepada penggunanya.

Terbaru, sebuah aplikasi bernama Online School and Management Office (OSMO) Smart School baru saja diluncurkan ke publik pada Sabtu (22/1/2022).

Aplikasi ini merupakan sebuah platform digital yang diperuntukkan bagi pengelolaan sekolah.

Sebelumnya, aplikasi ini telah diperkenalkan ke publik melalui soft launching pada Minggu (16/1/2022) lalu.

Acara yang diawali dengan doa bersama ini dipimpin Public Figure Dik Doank.

Baca juga: CARA Membuat Paspor secara Online Melalui Aplikasi M-Paspor, Ada Beberapa Fitur dalam Aplikasi

Dalam acara tersebut, Dik Doank berharap kehadiran OSMO dapat menjadikan dunia pendidikan nasional semakin baik dan menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan saleh/salehah kedepannya.

“OSMO ini penting karena saat ini segala sesuatunya sedang bermigrasi besar-besaran ke dunia maya. Kalau kita tidak bisa menggunakan OSMO Smart School ini dalam dunia pendidikan, kita banyak buang-buang waktu,” kata Dik Doank di sela-sela acara.

Dik menyebutkan bahwa aplikasi OSMO Smart School ini mempermudah segala urusan terkait manajemen sekolah serta interaksi antara guru, siswa, dan orang tua.

“Sekarang sudah zaman digitalisasi. Orang-orang yang hebat adalah yang mengenali kode-kode digital. Selamat datang di dunia pendidikan bersama OSMO,” kata Dik Doank.

Dalam peluncurannya, OSMO Smart School mengenalkan beragam fitur yang berguna tidak hanya untuk manajemen sekolah dan guru, tetapi juga para siswa dan orang tua.

Aplikasi ini tersedia berbasis web, android & iOS yang memberikan kemudahan proses belajar siswa dimanapun dan kapanpun.

Jadi, tidak perlu menginstal apapun di komputer atau laptop.

Secara kualitas, aplikasi belajar online ini sudah teruji yang dibuktikan dengan Sertifikasi ISO 27001 yang merupakan suatu standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS).

Sumber: Tribun Jatim

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Aplikasi OSMO Smart School Mudahkan Orang Tua Pantau Perkembangan Anak di Sekolah

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas