Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Pindahkan Riwayat Obrolan dari Android ke iOS

WhatsApp akan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunannya dapat memindahkan riwayat obrolannya dari Android ke iOS.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Sanusi
zoom-in Fitur Baru WhatsApp, Bisa Pindahkan Riwayat Obrolan dari Android ke iOS
MASHABLE
WhatsApp 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aplikasi bertukar pesan, WhatsApp akan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunannya dapat memindahkan riwayat obrolannya dari Android ke iOS.

Fitur ini akan terlihat di WhatsApp versi beta terbaru 22.2.74 untuk iOS, dan versi beta 2.21.20.11 untuk Android.

Berdasarkan keterangan dari laman wabetainfo.com yang dikutip dari Theverge.com (23/01/2022), kedua pembaruan ini akan mengarahkan penggunanya ke fitur yang dapat memindahkan obrolan WhatsApp dari Android ke iOS menggunakan aplikasi Pindah ke iOS.

Baca juga: Kini Game Android Sudah Bisa Dimainkan Lewat PC Windows

Melalui keterangan beberapa tangkapan layar yang diberikan oleh WABetaInfo, menunjukkan seperti apa fitur tersebut.

Dari gambar tangkapan layar tersebut dapat dilihat, WhatsApp akan meminta persetujuan penggunanya terlebih dahulu sebelum melakukan transfer obrolan. Kemudian pengguna akan diintruksikan untuk tetap membuka aplikasi serta pemberitahuan agar ponsel tidak terkunci saat melakukan transfer riwayat obrolan sedang berlangsung.

Baca juga: Cara Menghapus File Sampah di WhatsApp pada Ponsel Android, Bikin Penyimpanan Lebih Lega

Sebelumnya WhatsApp telah merilis versi beta mereka pada September lalu dan menyarankan pengguna untuk segera memindahkan obrolan mereka ke ke iOS dari perangkat Android yang lebih lama.

BERITA TERKAIT

Fitur ini akan meminta penggunanya untuk menghubungkan ponsel ke Android mereka dengan iPhone melalui kabel Lighting ke USB tipe-C untuk memindahkan riwayat obrolan. Proses pemindahan riwayat obrolan ini juga mengharuskan pengguna untuk memiliki aplikasi Move Apple di ponsel Android mereka.

Pada Agustus tahun lalu, Samsung mendapat fitur untuk mentransfer obrolan mereka ke iPhone mereka, sedangkan perangkat Google Pixel mendapat fitur ini pada akhir Oktober. Pada dasarnya fitur ini tersedia di perangkat yang menggunakan Android 12 di luar kotak.

Dengan memindahkan obrolan dari Android ke iOS akan mempermudah penggunanya dalam memindahkan pesan-pesan pengguna yang dinilai penting. Namun, masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur ini serta mulai kapan fitur ini akan resmi diluncurkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas