Tanggapi Rencana Microsoft Akuisisi Activision Blizzard, Netflix Siap Rilis Lebih Banyak Mobile Game
Netflix saat ini terlibat dalam pembuatan mobile game, dan Peters mengatakan para penggemar dapat berharap untuk melihat Netflix berbuat lebih banyak
Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Netflix selaku salah satu media dengan layanan streaming mengatakan langkah Microsoft mengakuisisi Activision Blizzard, adalah sebagai dukungan bahwa model berbasis langganan sangat kuat.
Microsoft, tentu saja, memiliki Game Pass, yang jumlah nya mencapai 25 juta pelanggan dan diperkirakan akan tumbuh lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang.
"Sangat menyenangkan melihat berbagai aktivitas di ruang permainan," ungkap COO Netflix dan chief product officer, Greg Peters.
Baca juga: Netflix Konfirmasi Season 2 Squid Game, Akankah Seong Gi-hun Kembali ke Permainan?
Netflix saat ini terlibat dalam pembuatan mobile game, dan Peters mengatakan para penggemar dapat berharap untuk melihat Netflix berbuat lebih banyak di ruang ini dalam hal perizinan.
"Kami terbuka untuk lisensi, mengakses IP game besar yang akan dikenali orang. Dan saya pikir Anda akan melihat beberapa dari itu terjadi di tahun-tahun mendatang," kata Peters.
Para penggemar berharap bahwa perusahaan dapat merilis lebih banyak game dalam "genre game kasual dan inti" pada tahun 2022 karena perusahaan mulai membuat portofolio game yang paling disukai pelanggan.
Peters mengungkapkan bahwa Netflix akan membuat "pengalaman interaktif" bukan hanya game berlisensi. “Tetapi kami juga akan menguji kemampuan seperti mendapatkan waralaba, dan kami bersemangat untuk mengembangkan pengalaman interaktif yang terhubung dengan itu. Kami melihat banyak peluang untuk jangka Panjang dalam hal itu.” kata Peters.
Baca juga: Dibintangi Seohyun, Intip Teaser Film Love and Leashes di Netflix
Sementara itu, Reed Hastings, pendiri Netflix, mengatakan bahwa perusahaan sedang bereksperimen dengan ruang permainan sekarang. "Kami benar-benar merangkak, berjalan, berlari, dan menyukai sesuatu dan tidak hanya berada di dalamnya, tetapi kami harus bisa membuat anggota kami senang.” ucap dia.
Peters mengingatkan semua orang bahwa ini "masih sangat awal" dalam sebuah pencapaian Netflix berkaitan dengan game. Hasil awal dari Netflix Games adalah positif. Peters menyebutkan "semakin banyak pengguna bulanan, dan pengguna aktif setiap hari..." Tetapi tujuan yang lebih luas adalah untuk menjadi jauh lebih besar. Ini merupakan alasan Netflix mengakuisisi “Oxenfree Studio Night School”.