Tribun Techno

Pegipegi Andalkan Oracle ERP Cloud untuk Backbone Pemesanan Online Wisatawan

Pegipegi mengimplementasi Oracle Fusion Cloud ERP untuk merampingkan proses bisnis dan meningkatkan integrasi platform tiket online dan keuangan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Pegipegi Andalkan Oracle ERP Cloud untuk Backbone Pemesanan Online Wisatawan
IST
Pegipegi mengimplementasi Oracle Fusion Cloud ERP untuk membantu merampingkan proses bisnis dan meningkatkan integrasi antara platform tiket online dan operasi keuangan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegipegi mengandeng Oracle dalam mengimplementasi Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP) untuk membantu merampingkan proses bisnisnya dan meningkatkan integrasi antara platform tiket online dan operasi keuangannya.

Penerapan ini dapat membantu mengintegrasikan semua aplikasi bisnisnya, termasuk pengadaan dan perangkat lunak keuangan terkait pemesanan non-perjalanan, untuk memodernisasi operasi bisnis dan mendorong keunggulan kompetitif Pegipegi.

Seiring dengan dibukanya kembali industri perjalanan Indonesia secara bertahap, Pegipegi membutuhkan perangkat lunak cloud modern yang menyediakan platform terpadu untuk operasi online dan data keuangannya.

“Dengan mulai terbukanya kembali pemesanan perjalanan dan hotel, Pegipegi membutuhkan solusi yang fleksibel untuk beradaptasi dalam mendukung perubahan preferensi perjalanan pelanggan serta menyediakan sistem pemesanan perjalanan online yang handal,” kata Wisnu Wardono, Head of Finance, Pegipegi dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Teknologi ERP Berbasis Cloud Dukung Proses Transformasi Digital di Perusahaan

Wisnu mengatakan, pihaknya memilih Oracle Cloud ERP untuk merampingkan proses keuangan kami dengan mendapatkan visibilitas yang lebih baik ke dalam bisnis agar dapat mengambil keputusan yang lebih tepat.

"Dengan aliran inovasi yang berkelanjutan, kami dapat memodernisasikan bisnis kami dan melayani pelanggan kami dengan lebih baik,” katanya.

Baca juga: Belajar dari Pandemi, Perusahaan Disarankan Adopsi Cloud dan Siapkan Backup Recovery

Dengan Oracle Cloud ERP, Pegipegi dapat menstandarisasikan proses bisnisnya untuk membantu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya dan meningkatkan pengendalian operasional perusahaan. Kemampuan analitik dan pembelajaran mesin yang tertanam dalam sistem Oracle dapat memungkinkan perusahaan untuk merampingkan akses ke data dan memperluas proses pelaporan untuk pengambilan keputusan yang lebih strategis.

Baca juga: Pentingnya Operasi Komputasi Cloud Berbasis Edge Computing

Dalam membantu pengimplementasi solusi dari Oracle ini, PT. Optima Data Internasional selaku partner dan distributor Oracle akan menerapkan solusi ini untuk Pegipegi dan  diharapkan dapat rampung pada awal 2022.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas