Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Garap Metaverse, Warner Music Group Segera Luncurkan 'Concert Theme Park' di Ruang Digital Sandbox

Sandbox yang diluncurkan WMG akan menampilkan konser serta pengalaman baru menikmati musik dari para penyanyi populer yang bernaung di labelnya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Garap Metaverse, Warner Music Group Segera Luncurkan 'Concert Theme Park' di Ruang Digital Sandbox
Coindesk
Warner Music Group (WMG) bersiap menggarap bisnis metaverse dengan meluncurkan taman hiburan khusus musik di ruang digital yang diberi nama The Sandbox. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan musik Warner Music Group (WMG) bersiap menggarap bisnis metaverse dengan meluncurkan taman hiburan khusus musik di ruang digital yang diberi nama The Sandbox.

WMG selama ini dikenal sebagai perusahaan label rekaman dengan nama Atlantic, Warner Records, Elektra, dan Parlophone.

Dikutip dari Coindesk.com, Sabtu (29/01/2022), taman hiburan virtual yang diluncurkan WMG akan menampilkan konser serta pengalaman baru menikmati musik dari para penyanyi populer yang bernaung di bawah label WMG seperti Ed Sheeran, Bruno Mars, Dua Lipa dan Cardi B.

The Sandbox dikabarkan akan menggelar penjualan tanah untuk properti virtual yang berdekatan dengan calon lokasi festival agar bisa dibeli para penggemar pada bulan Maret 2022 ini.

Hal ini bisa menjadi terobosan terbaru perusahaan dalam pengalaman dunia digital.

Baca juga: Tuai Pro Kontra, Pencipta Playstation Sebut Kehadiran Metaverse Tidak Berguna

Chief Digital Officer Dan Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan Bisnis di WMG, Oana Ruxandra menjelaskan jika saat ini perusahaan sedang berfokus menggarap Web 3 serta dampaknya terhadap industri musik.

Baca juga: 5 Opsi Koin Metaverse Untuk Investasi di Tengah Kondisi Bearish Pasar Kripto

BERITA TERKAIT

“Kami sangat fokus pada Web 3 dan ini akan memberi dampak pada industri musik," ujarnya.

Dia mengatakan, industri musik pernah berjaya di dekade 80-an dan 90-an, dan kemudian muncul era Napster lalu surut. Kemudian muncul tren baru ketika Spotify masuk.

Lewat strategi yang saat ini dijalankan, WMG ingin mendorong industri musik terus melaju melalui peluang baru yang digarap.

WMG bukanlah satu-satunya industri musik yang sedang memperluas audiensnya ke dunia virtual. Pada Oktober tahun lalu, Game metaverse Decentraland sudah menggelar festival musik virtual selama tiga hari, dengan mengundang Snoop Dog.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas