Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Apple Siapkan Sistem Pembayaran Nirsentuh untuk Pengguna iPhone

Apple dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru untuk para pengguna iPhone, yang dapat menerima pembayaran kartu kredit

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Apple Siapkan Sistem Pembayaran Nirsentuh untuk Pengguna iPhone
Freepik.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru untuk para pengguna iPhone, yang dapat menerima pembayaran kartu kredit melalui teknologi nirsentuh tanpa adanya perangkat tambahan.

Menurut laporan dari Bloomberg pada Selasa (1/2/2022), Apple akan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) yang mirip dengan Apple Pay untuk menghadirkan fitur tersebut.

Melalui fitur terbaru ini, Apple akan mengintegrasikan teknologi terminal tap-to-pay langsung ke iPhone menggunakan chip NFC bawaannya.

Baca juga: Mulai Turun, Berikut Harga iPhone 12 Series per Januari 2022

Dengan begitu maka pengguna iPhone dapat melakukan pembayaran tanpa harus menggunakan perangkat keras eksternal tetapi cukup dengan melakukan tap-to-pay.

Begitu juga untuk para pelaku usaha yang menggunakan iPhone, maka mereka hanya perlu melakukan tap-to-pay untuk menerima pembayaran dari pelanggan.

Fitur terbaru ini juga disebutkan akan terintegrasi dengan sistem Apple Pay yang memungkikan pengguna iPhone hanya melakukan ketukan di bagian belakang iPhone miliknya untuk melakukan pembayaran.

Baca juga: Cara Mudah Save Video TikTok dan Download Tanpa Watermark di iPhone, iPad, dan Android

BERITA REKOMENDASI

Apple juga dikabarkan akan mengubah iPhone menjadi terminal pembayaran, yang memungkinkan pengguna seperti truk makanan menerima pembayaran dengan mengetuk kartu kredit atau iPhone lain ke bagian belakang perangkat mereka.

Tidak jelas apakah opsi penerimaan pembayaran akan dicap sebagai bagian dari Apple Pay, meskipun tim yang mengerjakan fitur tersebut telah bekerja di dalam divisi pembayaran Apple sejak dibawa dari Mobeewave.

Menurut kabar yang berkembang, fitur ini akan mulai diluncurkan Apple beberapa bulan mendatang setelah menghadirkan sistem operasi baru iOS 15.4.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas