Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bahan Samsung Galaxy S22 Akan Terbuat dari Jaring Ikan Bekas

Samsung Galaxy S22 akan menggabungkan material plastik bekas di laut yang digunakan kembali di seluruh jajaran produknya.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Sanusi
zoom-in Bahan Samsung Galaxy S22 Akan Terbuat dari Jaring Ikan Bekas
tangkap layar dari xda-developers.com
Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus 

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASamsung akan mulai merilis seri andalan barunya yaitu Galaxy S22. Menurut perusahaan, ponsel ini akan menggabungkan material plastik bekas di laut yang digunakan kembali di seluruh jajaran produknya.

“Perangkat ini akan mencerminkan upaya berkelanjutan kami untuk menghilangkan plastik sekali pakai dan memperluas penggunaan bahan ramah lingkungan lainnya, seperti bahan bekas pakai konsumen daur ulang (PCM) dan kertas daur ulang,” kata Samsung.

Baca juga: Samsung Akan Segera Luncurkan Seri Tab S8, Segini Harganya

Perusahaan selanjutnya mengatakan bahwa jaring ikan yang dibuang, juga dikenal sebagai “ghost nets”, menjebak dan menjerat kehidupan laut, merusak terumbu karang, dan menghancurkan habitat organisme di laut.

The World Wildlife Fund melaporkan bahwa alat tangkap, yang meliputi jaring, tali, dan tali yang dibuang, menghasilkan sekitar 10 persen atau lebih dari 12 juta ton polusi plastik bekas yang berada di lautan setiap tahun. Ini adalah salah satu bentuk plastik laut yang paling mematikan.

Baca juga: Di Amerika, Beli Samsung Galaxy S21 FE Dapat Diskon 100 Dolar AS

Menurut laporan Engadget, Microsoft juga meluncurkan Ocean Plastic Mouse tahun lalu. Kerangka luar perangkat itu terbuat dari 20 persen plastik laut yang di daur ulang, kemudian diproses menjadi plastic resin pellets. Selanjutnya pellets digabungkan dengan bahan lain untuk membuat kerangka luarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas