Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Dirilis Besok, Samsung Galaxy S22 Akan Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Samsung Galaxy S22 menggunakan bahan lebih berkelanjutan dan baru di sebagian bodi perangkat.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Dirilis Besok, Samsung Galaxy S22 Akan Terbuat dari Bahan Daur Ulang
tangkap layar dari xda-developers.com
Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen teknologi asal Korea Selatan, Samsung akan segera mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy S22.

Smartphone terbaru ini memiliki keunikan sendiri, karena disebut menggunakan bahan lebih berkelanjutan dan baru di sebagian bodi perangkat.

Menurut laman situs Engadget yang dikutip Selasa (8/2/2022) Samsung Galaxy S22 ini menggunakan plastik yang terbuat dari jaring ikan bekas untuk bodi smartphone.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Terbaru Bulan Februari 2022: iPhone XS hingga iPhone 13

Meski begitu, Samsung bukanlah perusahaan pertama yang menggunakan bahan daur ulang pada perangkat elektroniknya.

Pada 2021 lalu, Microsoft sudah lebih dulu mengumumkan Ocean Plastic Mouse dengan 20 persen dari bodinya adalah bahan plastik daur ulang.

Samsung sendiri memposisikan penggunaan plastik sampah laut daur ulang ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan lebih besar yang digalakkannya.

Baca juga: Samsung Akan Segera Luncurkan Seri Tab S8, Segini Harganya

BERITA TERKAIT

Menurut Samsung, manusia cenderung berpikir bahwa botol plastik dan tas belanja sebagai penyebab sampah di lautan seperti Great Pacific Garbage Patch, namun mikroplastik dan jaring bekas menjadi kekhawatiran utama ahli biologi kelautan.

Samsung juga berencana menggunakan plastik daur ulang untuk semua perangkat elektroniknya, namun akan dihadirkan lebih dahulu untuk smartphone flagship-nya.

Menurut laman situs GSM Arena, Galaxy S22 ini akan hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X HDR10+ dan dilengkapi Corning Gorilla Glass Victus+.

Untuk chipsetnya, smartphone ini akan menggunakan Exynos 2200 dan Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 khusus di Amerika Serikat dan China.

Sementara itu, untuk kamera, di sisi belakang terdapat empat kamera dengan sensor 108 MP lensa wide, 10 MP lensa periscope telephoto, 10 MP lensa telephoto dan 12 lensa ultrawide. Lalu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 40 MP lensa wide.

Kemudian untuk harga, varian 8GB/128GB dibanderol 1.249 Euro sekitar Rp 20,5 juta. Varian 12GB/246GB akan dilepas dengan harga 1.349 Euro atau Rp 22 juta, sedangkan varian 12GB/512GB dijual 1.449 Euro sekitar Rp 23,8 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas