Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Dr. Oz Ajukan Merek Dagang untuk Produk Digital, Layanan dan Perangkat Lunak di Metaverse

Pengajuan merek dagang ini membuktikan bahwa presenter acara televisi ini sangat tertarik pada pasar luas di dunia digital.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dr. Oz Ajukan Merek Dagang untuk Produk Digital, Layanan dan Perangkat Lunak di Metaverse
American Program Bureau
Dr. Mehmet C. Oz mengajukan merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) yang mencakup berbagai barang digital, layanan dan perangkat lunak di metaverse. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ahli bedah jantung dan tokoh televisi asal Amerika Serikat, Dr. Mehmet C. Oz mengajukan merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) yang mencakup berbagai barang digital, layanan dan perangkat lunak di metaverse.

Merek dagang yang diusulkan Dr. Oz untuk barang dan layanan virtual antara lain mencakup makanan, minuman, pakaian tidur, kacamata, perhiasan, cologne, produk kecantikan, produk kesehatan, peralatan olahraga dan kebugaran, tempat tidur, mainan, telepon komik, poster, peralatan dapur listrik dan lainnya.

Pengajuan merek dagang ini membuktikan bahwa presenter acara televisi ini sangat tertarik pada pasar luas di dunia digital.

Dikutip dari Theblockcrypto.com, Sabtu (12/2/2022) pengajuan merek dagang Oz juga mencakup forum komunitas dan aliran informasi mengenai gaya hidup, kesehatan dan kebugaran untuk digunakan di dunia digital.

Baca juga: Masalah Teknis Muncul di Peluncuran Galaxy S22 Series di Metaverse

Dr. Oz bukan satu-satunya publik figur yang mengajukan merek dagang untuk kekayaan intelektual mereka di metaverse.

Perusahaan layanan makanan cepat saji yang berbasis di AS, McDonald's dan Panera Bread mendaftarkan merek dagang untuk membangun restoran virtual mereka di metaverse.

Baca juga: McDonalds Mengajukan Merek Dagang untuk Restoran Virtual di Metaverse

BERITA TERKAIT

Ada lebih dari 1.200 merek dagang terkait NFT yang diajukan ke USPTO tahun lalu. Menurut kantor firma hukum kekayaan intelektual, Michael Kondoudis pada Januari 2022 setidaknya ada 450 aplikasi semacam itu.

Baca juga: Platform Avatar Metaverse Ready Player Me Rilis 10.000 Avatar 3D Unik

Dr. Oz sempat mendapat kritik dari para profesional medis karena mempromosikan obat-obatan alternatif, mengumumkan pada November 2021 lalu, bahwa ia akan mencalonkan diri untuk kursi Senat terbuka di Pennsylvania sebagai seorang Republikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas