Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Oppo dan Hasselblad Kolaborasi Kembangkan Teknologi Mobile Imaging

Oppo dan Hasselblad akan mengembangkan teknologi warna untuk menciptakan pengalaman fotografi seluler yang lebih baik

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Oppo dan Hasselblad Kolaborasi Kembangkan Teknologi Mobile Imaging
Handout
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oppo dan Hasselblad akan mengembangkan teknologi warna untuk menciptakan pengalaman fotografi seluler yang lebih baik dengan Hasselblad Camera for Mobile.

Kemitraan selama 3 tahun ke depan dalam mengembangkan teknologi kamera terbaik yang akan disematkan di ponsel seri Find.

Sejak bergabungnya Oppo dan OnePlus, penelitian dan pengembangan kedua brand diarahkan untuk memaksimalkan efisiensi dan meningkatkan pengalaman pengguna dan Oppo akan meningkatkan kemitraan strategis tersebut ke tingkat korporat.

"Kemitraan ini untuk memberikan pengalaman pencitraan seluler Hasselblad yang legendaris bagi lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Performa warna pada kamera merupakan fokus utama Oppo dan Hasselblad. Kami sangat antusias mengembangkan Hasselblad Camera for Mobile bersama-sama,” ujar Pete Lau, Chief Product Officer Oppo dalam keterangannya, Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Unggulkan Fitur Pemotretan, Oppo Kenalkan Fitur-Fitur Utama Lini Seri Reno7 

Setelah peluncuran NPU MariSilicon X sebagai teknologi pencitraan pertama yang dikembangkan sendiri, Oppo dan Hasselblad akan mengembangkan solusi pencitraan yang canggih melalui kolaborasi riset dan pengembangan untuk menghadirkan tampilan warna yang lebih alami.

Baca juga: Oppo Siapkan Ponsel Lipat, Samsung Galaxy Z Flip3 5G Jadi Saingannya

Teknologi Natural Color Calibration dari Hasselblad memungkinkan kamera menangkap warna kulit dengan tepat saat pemotretan.

BERITA TERKAIT

Kedua perusahaan memulainya melalui penyempurnaan perangkat lunak natural color tuning untuk solusi kalibrasi warna yang lebih baik, dan mengembangkan teknologi yang dapat menjadi tolok ukur baru untuk performa warna di kamera smartphone.

Baca juga: Bedah Teknologi Realme 9 Pro+, Kamera Smartphone Mid-Range Rasa Flagship

Performa warna menjadi lebih alami dan konsisten untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera Oppo. Teknologi ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya sebagai fitur terbaru do seri Find Xdi kuartal pertama 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas