Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Jual iPhone Tanpa Charger dan EarPods, Apple Klaim Hemat 6,5 Miliar Dolar AS

Apple baru saja merilis laporan terbaru tentang keberhasilannya menghemat miliaran dolar AS dari penjualan iPhone tanpa menyertakan aksesoris

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jual iPhone Tanpa Charger dan EarPods, Apple Klaim Hemat 6,5 Miliar Dolar AS
Business Insider
Ilustrasi - Apple 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING –  Apple baru saja merilis laporan terbaru tentang keberhasilannya menghemat miliaran dolar AS dari penjualan iPhone tanpa menyertakan aksesoris seperti pengisi daya dan EarPods ke konsumen.

Apple mengklaim bisa mendapatkan manfaat dari melepas dua item termasuk dengan membuat kotak pengepakan yang lebih kecil, memungkinkan 70 persen lebih banyak perangkat bisa masuk ke dalam palet pengiriman.

Dengan demikian, lebih banyak box berarti Apple dapat mengirimkan lebih banyak iPhone sekaligus.

Menurut Gizmochina, Selasa (15/3/2022) pengurangan dua aksessoris iPhone ini juga membuat emisi karbon tahunan berkurang sebesar 2 juta metrik ton.

Namun menurut laporan Daily Mail, Apple mungkin telah menghemat sekitar 5 miliar poundsterling setelah melepas pengisi daya dan EarPods dari dalam boks yang secara kasar berhemat sekitar 6,5 miliar dolar AS.

Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone SE 2022, Begini Spesifikasinya

Dengan kata lain, Apple mungkin telah menghapus aksesoris dasar dari box untuk menebus biaya modem 5G baru di iPhone-nya, khususnya dalam hal mengurangi ukuran box iPhone, juga berarti perusahaan dapat mengurangi biaya pengiriman sekitar 40 persen.

Baca juga: Apple Mulai Hentikan Penjualan Produknya di Rusia

BERITA TERKAIT

Selain itu, Apple kini menerima pendapatan tambahan dari pelanggan yang membeli EarPods atau AirPods dan pengisi daya secara terpisah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas