Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kominfo: Pemerintah Secara Konsisten Inisiasi Pembinaan Startup dari Hulu ke Hilir

Kementerian Komunikasi dan Informatika secara konsisten menginisiasi program pembinaan startup berkesinambungan dan komprehensif dari hulu ke hilir

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kominfo: Pemerintah Secara Konsisten Inisiasi Pembinaan Startup dari Hulu ke Hilir
istimewa
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara konsisten menginisiasi program pembinaan startup berkesinambungan dan komprehensif dari hulu ke hilir.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk mendukung pengembangan ekosistem digital nasional, terutama dari sisi talenta dan startup digital Indonesia.

"Di sisi hulu, program 1.000 startup digital dan startup study Indonesia hadir untuk menjaring talenta-talenta digital," ujarnya dalam acara Alumni Talk "Leverage Your Network to Scale Up", Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Kominfo: Pengguna 3G Saja di RI Cuma 3 Persen, Mending Beralih ke 4G

Kemudian, program tersebut membekali talenta digital dengan mentoring intensif, hingga siap menjadi bagian dari ekosistem digital Indonesia.

Sementara di sisi hilir, ada program hub.id, disiapkan untuk memfasilitasi startup digital Indonesia melakukan pertemuan bisnis dengan korporasi.

Semuel menambahkan, penciptaan peluang kerja sama itu bisa dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun perusahaan swasta.

Baca juga: Asah Potensi Entrepreneurship, Startup Jebolan Pertamina Masuk Daftar Forbes Under 30

BERITA REKOMENDASI

"Selain itu, bisa juga dengan kementerian atau lembaga, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintahan daerah, hingga dengan investor-investor yang punya kepentingan dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas