Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Lihai Ambil Peluang di Metaverse, Mark Zuckerberg Diprediksi Bakal Pimpin Dunia Virtual

Meningkatnya popularitas Metaverse disebut dapat menyumbang triliunan dolar AS ke  ekonomi dunia.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lihai Ambil Peluang di Metaverse, Mark Zuckerberg Diprediksi Bakal Pimpin Dunia Virtual
tangkap layar dari theverge.com
Mark Zuckerberg. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Keseriusan Mark Zuckerberg berekspansi di metaverse membuat miliarder sekaligus bos Facebook ini digadang–gadang bisa menjadi pemimpin dunia virtual lantaran berhasil mengajak 5 miliar orang untuk memasuki dunia Metaverse.

Miliaran orang tersebut diperkirakan akan memenuhi dunia virtual Metaverse pada 2030 mendatang dengan menawarkan ruang digital yang penuh dengan realitas virtual dan augmented.

Hal inu memungkinkan penggunanya melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, bersosialisasi, dan bermain. Membuat sebagian orang dari berbagai belahan dunia kepincut untuk mulai menjajal Metaverse.

Bahkan ambisi Zuckerberg terhadap Metaverse telah membuat pihaknya mengganti nama perusahaan dari Facebook menjadi Meta.

Tak hanya sekedar mengganti nama saja, Zuckerberg pun juga turut berekspansi dengan terus menambahkan teknologi web3 dan blockchain pada platformnya.

Baca juga: Mark Zuckerberg Sebut NFT akan Segera Hadir di Instagram

"Kami percaya metaverse mungkin merupakan generasi berikutnya dari internet - menggabungkan dunia fisik dan digital dengan cara yang gigih dan mendalam - dan bukan murni dunia realitas virtual," ujar Zuckerberg seperti dikutip dari The Sun.

BERITA REKOMENDASI

Meningkatnya popularitas Metaverse disebut dapat menyumbang triliunan dolar AS ke  ekonomi dunia.

Baca juga: Saham Meta Anjlok, Kekayaan Mark Zuckerberg Tergerus, Masa Depan Facebook Dipertanyakan

Menurut laporan perusahaan jasa keuangan asal Amerika Serikat, Citi disebutkan bahwa Metaverse dalam delapan tahun kedepan, dapat menjadi salah satu bisnis investasi dengan keuntungan yang fantastis, mencapai 8 triliun dolar AS hingga 13 triliun dolar AS.

Baca juga: Proyek Diem Garapan Mark Zuckerberg Kini Resmi Jadi Milik Silvergate

Meskipun kehadiran Metaverse mengundang pertentangan banyak pihak namun karena Metaverse dapat membawa banyak perubahan baik seperti menghadirkan beragam stablecoin, mata uang digital bank sentral (CBDC), hingga cryptocurrency.

Membuat kehadiran Metaverse dipercaya dapat menjadi satu langkah awal untuk mewujudkan dunia digital yang lebih komprehensif dan inklusif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas