Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bukan Nomor Punggung, Seragam Tim Football UFC akan Dilengkapi Kode QR

Musim semi ini para pemain tim Football University of Central Florida (UCF) akan mengenakan seragam yang dilengkapi kode QR.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bukan Nomor Punggung, Seragam Tim Football UFC akan Dilengkapi Kode QR
The Verge
Musim semi ini para pemain tim Football University of Central Florida (UCF) akan mengenakan seragam yang dilengkapi kode QR di bagian belakang seragam tim. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, FLORIDA - Musim semi ini para pemain tim Football University of Central Florida (UCF) akan mengenakan seragam yang dilengkapi kode QR di bagian belakang seragam tim.

Melalui akun Twitter-nya, UCF memamerkan seragam barunya yang menampilkan kode QR besar di bawah nama belakang pemain, yang dapat dipindai untuk mengakses biografi pemain di situs web UCF.

Theverge.com mengabarkan, dalam sebuah video yang diposting oleh akun Twitter pelatih UCF Gus Malzahn, memperlihatkan bagaimana fiitur tersebut bekerja.

Dilihat dari video tersebut, UCF sepertinya juga akan menampilkan kode QR pemain di jumbotron stadionnya. Malzahn juga memiliki kode QR di kaos polo timnya,

Tahun lalu, UCF masih mempertahankan nomor punggung di seragam tim mereka, namun mengganti nama belakang dengan akun Twitter pemain. 

Baca juga: BNI Catatkan Jumlah Transaksi QRIS Sebanyak 1,5 Juta Kali di Maret 2022

Hal ini diharapkan dapat menghubungkan penggemar dengan pemain favorit mereka, melalui akun Twitter pemain.

BERITA TERKAIT

Penggunaan kode QR di belakang seragam tim UCF, menjadi contoh langkah kreatif dari penerapan teknologi modern dan cara cerdas sebuah tim olahraga untuk mempromosikan pemainnya.

Baca juga: Pengguna QRIS Diproyeksikan Tembus 15 Juta, Siap Diuji Coba di Malaysia dan Thailand

Walaupun belum terbukti apakah ini akan efektif, mengingat pemain Football terus bergerak, sehingga para penggemar atau penonton pertandingan mungkin akan kesulitan saat memindai kode QR tersebut.

Namun tetap saja, cara ini dinilai cukup menarik perhatian media dan dapat mempermudah tim-tim besar untuk mendapatkan informasi mengenai calon rekrutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas