Tribun Techno

Youtube Go Berhenti Beroperasi Pada Agustus Mendatang

Dirilis pada tahun 2016 silam, kini pengembang YouTube Go dikabarkan akan segera menutup platformnya pada Agustus 2022 mendatang.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Youtube Go Berhenti Beroperasi Pada Agustus Mendatang
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Dirilis pada tahun 2016 silam, kini pengembang YouTube Go dikabarkan akan segera menutup platformnya pada Agustus 2022 mendatang.

Melalui pengumuman yang disampaikan di forum Komunitasnya, Kamis (5/4/2022) penghentian operasional dilakukan YouTube Go lantaran pihaknya tengah melakukan peningkatan kinerja, terutama pada perangkat kelas bawah. Dengan begitu platform video ini tidak akan lagi membebani konektivitas atau harga data pada penggunanya.

Dikutip dari GSMArena, sebelum menutup platformnya nantinya semua pelanggan dari aplikasi lite YouTube Go akan disarankan untuk beralih menggunakan YouTube reguler yang tersemat pada Andorid atau IOS, pengguna juga bisa mengakses youtube.com melalui browser.

Baca juga: Biksu di Jepang Jadi Sorotan Dunia, Video Musiknya di Youtube Diakses Lebih dari 75 Juta Kali

Jika dilihat secara sekilas YouTube Go memiliki kesamaan seperti aplikasi YouTube regular, dimana keduanya dapat menampilkan berbagai macam video bagi penggunannya.

Namun uniknya YouTube Go didesain lebih sederhana dari pendahulunya YouTube, sehingga aplikasi ini dapat dipasang pada perangkat ponsel yang memiliki memori sedikit dan konektivitas internet buruk. Dengan cara ini penggunannya dapat mengendalikan penggunaan data dan menyimpan berbagi video offline lebih mudah.

Sayangnya inovasi yang dihadirkan YouTube Go, membuat penggunanya tidak dapat melakukan aktivitas berkomentar, memposting, membuat konten, hingga mengatur penggunaan Mode Gelap.

Baca juga: Pengedar Ganja Hydroponik Belajar Autodidak dari Youtube sampai Pengalaman Menanam Selada

Tak hanya itu saja, cepatnya perkembangan teknologi pada ponsel pintar seperti munculnya perilisan OS seluler Android 12 yang secara otomatis dapat membuat ponsel dapat melakukan hibernasi aplikasi, sehingga dapat menghemat penggunaan memori pada ponsel hingga 30 persen.

Inilah yang membuat keberadaan perangkat keras dari seri Go makin terancam, hingga YouTube Go terpacu melakukan pembaharuan pada perangkatnya, setelah YouTube Go melakukan pembaruan terakhir pada Oktober 2021 lalu.

berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas