Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

WhatsApp Luncurkan Fitur Reaksi Emoji, Berbagi File Lebih Besar dan Menambah Ruang Obrolan

WhatsApp juga memperluas ukuran maksimum default obrolan grup, yang dulunya 256, tetapi sekarang akan digandakan menjadi 512

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Sanusi
zoom-in WhatsApp Luncurkan Fitur Reaksi Emoji, Berbagi File Lebih Besar dan Menambah Ruang Obrolan
tangkap layar dari androidpolice.com
WhatsApp. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Platform pesan instan WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya bereaksi terhadap pesan dengan emoji, serta berbagi file berukuran lebih dari 2GB, yang merupakan peningkatan dari yang sebelumnya hanya 100 MB.

“Reaksi emoji sekarang tersedia di versi terbaru aplikasi. Reaksi yang menyenangkan, cepat, dan juga mengurangi kelebihan beban dalam grup. Kami akan terus meningkatkannya dengan menambahkan lebih banyak ekspresi di masa depan," tulis CEO Meta, Mark Zuckerberg di blognya.

Dilansir dari techtimes.com, Jumat (6/5/2022) WhatsApp merilis fitur versi beta bulan lalu, yang hanya terbatas pada beberapa orang, tetapi umpan balik yang mereka terima sebagian besar positif. Mereka telah memutuskan untuk membuatnya dapat diakses oleh setiap pengguna.

Baca juga: Apa itu Social Spy WhatsApp? Ini Bahaya Aplikasi Spy dan Cara Mencegah Penyadapan

Perusahaan mengatakan, mereka masih akan mengerjakan emoji dan reaksi lainnya.

Reaksi ini akan mencakup hati merah, jempol, tawa, wajah sedih, wajah terkejut, dan emoji "terima kasih".

Sementara itu, Aplikasi seperti Slack dan Telegram telah menggunakan fitur ini untuk sementara waktu karena betapa interaktif dan bermanfaatnya reaksi ini.

Baca juga: Menaikkan Omset Penjualan Menggunakan WhatsApp Business Platform

BERITA TERKAIT

Fitur ini juga mirip dengan Direct Message Instagram. Jika pengguna ingin menikmati reaksi ini, mereka harus terlebih dahulu memastikan WhatsApp mereka diperbarui.

Tetapi yang lebih penting, WhatsApp juga memperluas ukuran maksimum default obrolan grup, yang dulunya 256, tetapi sekarang akan digandakan menjadi 512. Menurut aplikasi, ini adalah salah satu permintaan teratas yang mereka terima sejak saat itu.

"Membangun komunitas pribadi, aman, dan terlindungi membutuhkan kerja keras dan kami pikir rangkaian peningkatan ini akan membantu orang dan kelompok tetap dekat satu sama lain," kata perusahaan itu.

Menurut posting blog WhatsApp, fitur ini masih "diluncurkan secara perlahan" di aplikasi. Selain itu, pengguna akan dapat mengirim file dalam WhatsApp yang berukuran hingga 2GB sekaligus dan masih dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas