Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Berikut 5 Fitur Baru WhatsApp yang Diluncurkan Pada 2022

WhatsApp baru saja meningkatkan batas berbagi file hingga 2GB dan memperkenalkan fitur baru yang disebut Komunitas

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Sanusi
zoom-in Berikut 5 Fitur Baru WhatsApp yang Diluncurkan Pada 2022
tangkap layar dari androidpolice.com
WhatsApp. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORKWhatsApp, platform perpesanan instan paling populer dan banyak digunakan di dunia, terus melakukan pengembangan dan penambahan fitur baru untuk mempermudah penggunanya saling terhubung satu dengan yang lain.

Dikutip dari 91mobiles.com, Minggu (15/5/2022) WhatsApp baru saja meningkatkan batas berbagi file hingga 2GB dan memperkenalkan fitur baru yang disebut Komunitas. Selain itu WhatsApp juga akan meluncurkan beberapa fitur baru di tahun 2022 ini.

Baca juga: Pengisian Daya Toyota Bz4x Bermasalah, Fitur Fast-Charging Tak Bisa Berfungsi di Cuaca Ekstrem

Berikut ini 5 fitur baru WhatsApp yang telah diluncurkan di tahun 2022

1. Komunitas

Saat ini, WhatsApp memungkinkan pengguna membuat grup untuk berbagi pesan, gambar, video, dan lainnya dengan sekelompok orang. Platform perpesanan instan ini memperkenalkan fitur Komunitas di mana pengguna dapat membuat beberapa grup individu dan menyatukan mereka di bawah satu Komunitas dan mengelolanya.

Fitur Komunitas juga akan memiliki alat baru untuk admin termasuk kemampuan untuk mengirim pesan pengumuman ke seluruh grup atau grup tertentu.

BERITA TERKAIT

2. Ukuran grup yang lebih besar

WhatsApp meningkatkan batas grup menjadi 512 orang dari yang sebelumnya 256 orang. Peningkatan jumlah anggota ini membuat pengguna dan admin dapat menambahkan lebih banyak orang ke diskusi obrolan grup.

3. Lebih banyak reaksi Emoji

WhatsApp saat ini meluncurkan fitur reaksi Emoji yang memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap pesan obrolan menggunakan Emoji. Saat ini, reaksi Emoji dibatasi hanya enam emoji, yaitu Jempol ke atas, Hati merah, Wajah berlinang air mata kegembiraan, Wajah diam, Wajah menangis, dan Emoji tangan terlipat.

Baca juga: Intip Fitur-fitur Utama Wagginton, Aplikasi Pet Commerce Buat para Pecinta Binatang

4. Kemampuan admin untuk menghapus pesan yang tidak diinginkan

Salah satu dari beberapa fitur yang hadir di WhatsApp pada tahun 2022 adalah kemampuan admin untuk menghapus pesan tertentu dalam obrolan grup. Ketika fitur Hapus Admin diluncurkan ke WhatsApp dalam beberapa bulan mendatang, administrator grup akhirnya dapat menghapus pesan bermasalah dari obrolan semua orang kapan saja. Setelah admin menghapus pesan, pesan tersebut tidak lagi tersedia untuk anggota grup mana pun.

5. Lebih banyak peserta dalam panggilan suara

WhatsApp telah meningkatkan batas panggilan suara grup hingga 32 orang, dari yang sebelumnya hanya 8 orang. Ini membuat platform perpesanan instan lebih dekat ke aplikasi obrolan lain seperti Telegram. Namun, batas untuk panggilan video tidak berubah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas