Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Smartphone Premium Pertengahan Tahun Ini

Smartphone premium juga mendukung segudang aktivitas lain dengan fitur dan spesifikasi mumpuni, mulai dari hiburan, finansial, entertainment

zoom-in 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Smartphone Premium Pertengahan Tahun Ini
OPPO Indonesia
Memiliki smartphone premium menjadi salah satu dambaan bagi bagi siapa saja. 

TRIBUNNEWS.COM - Di masa kini, memiliki smartphone premium menjadi salah satu hal yang didambakan oleh siapa saja. Terlebih jika smartphone yang kamu miliki saat ini juga sudah mulai tak nyaman digunakan, seperti memori penuh atau sering ngelag saat digunakan.

Nah, memasuki pertengahan tahun 2022 ini bisa menjadi saat yang tepat untuk kamu naik kelas dari ‘hp kentang’  ke smartphone premium, nih!

Terlebih peminat smartphone premium juga terus mengalami peningkatan seiring dengan makin bergantungnya masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas hanya melalui ponsel yang ada dalam genggaman.

Tak sekadar untuk berkomunikasi, smartphone premium juga mendukung segudang aktivitas lain dengan fitur dan spesifikasi mumpuni, mulai dari hiburan, finansial, entertainment, hingga keperluan bisnis.

Karena itu, berikut 5 alasan mengapa kamu perlu untuk upgrade ke smartphone premium pertengahan tahun ini!

1. Tampilan premium dengan desain kulit

Tema desain retro yang membuat tampilan makin kece memang masih eksis hingga masa kini. Mulai dari desain ruangan, fashion bahkan hingga produk elektronik seperti ponsel.

BERITA TERKAIT

Desain leather atau kulit yang diaplikasikan pada smartphone premium pun dinilai memberikan pengalaman bermain ponsel yang menarik karena memberikan tekstur dan estetika premium saat menggenggamnya.

Tampilan belakang OPPO Reno7 yang indah dengan kulit

Nah, OPPO Reno7 merupakan salah satu ponsel masa kini yang pada sisi belakangnya telah menggunakan desain retro leather fiberglass. Tak sembarangan, OPPO juga mengklaim sudah menjalankan 200.000 pengujian gesekan denim, 10.000 pengujian penghapus, serta 5,000 pengujian ketahanan alkohol untuk ponsel ini.

Tak hanya memberikan estetika premium pada sisi belakang ponsel, pada sisi layar depannya smartphone premium yang satu ini juga dilengkapi dengan Orbit Light yang akan menyala berkelap-kelip jika ada panggilan masuk, notifikasi baru, atau pemberitahuan lainnya.

2. Selfie Ultra Jernih

Tak dipungkiri, di era serba digital seperti saat ini kemampuan kamera ponsel dalam memenuhi kebutuhan fotografi terutama untuk posting selfie di media sosial menjadi satu hal yang cukup dipertimbangkan.

Maka dari itu, sektor kamera selfie yang mumpuni pun menjadi fitur favorit terlebih bagi kamu generasi muda masa kini. Menjawab kebutuhan akan hal itu, OPPO Reno7 pun hadir dengan kamera depan 32MP yang dilengkapi dengan sensor IMX709 dan didukung Ultra-Sensing Selfie.

Fitur ini dirancang secara eksklusif oleh OPPO dan diproduksi dengan perangkat keras Sony sehingga mampu menangkap cahaya dengan lebih detail dan menghasilkan gambar yang lebih jernih, bahkan di tempat gelap sekalipun.

Selain itu, kamera depan ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor RGBW yang lebih canggih yang dapat mengurangi 35 persen noise dan menangkap 60 persen lebih banyak cahaya dibandingkan dengan RGGB standar.

3. Performa kamera flagship

Nggak cuma dari sisi kamera depan untuk selfie, bagi yang kamu yang gemar mengabadikan berbagai momen dengan ponsel, tentu fitur kamera belakang juga sangat diandalkan.

Orang nangkep hp OPPO Reno7

Bagi penggemar fotografi, 3 kamera belakang yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), yaitu 64MP kamera utama, 2MP mikrolens, dan 2MP kamera kedalaman yang terdapat pada OPPO Reno7 tentu membuatmu makin mantap dalam mengabadikan berbagai momen bahagia yang tak terlupakan.

Selain itu, kamera lensa mikro yang terdapat pada smartphone premium kelas menengah dari OPPO ini juga bisa memperbesar foto dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x.

Tak hanya sampai disitu, berbagai fitur fotografi lainnya juga turut diadopsi oleh ponsel yang satu ini mulai dari fitur Ultra-Clear 108MP Image yang dapat menangkap detail tekstur dan menghasilkan gambar yang lebih jernih, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, AI Scene Enhancement, hingga Flash Snapshot.

4. Sistem Operasi yang user friendly dan optimal

Menjadi perangkat yang digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas mobile harian, tentu sistem operasi yang simple, user friendly, dan optimal membuat pengguna lebih mudah dalam menjalankan berbagai aplikasi dengan mulus.

Nah, smartphone premium masa kini telah dilengkapi dengan ColorOS 12 terbaru yang  memberikan pengguna kenyamanan dan membuat ponsel menjadi lebih responsif dan bekerja lebih baik.

Desain inklusif dan ikon 3D di ColorOS 12 menawarkan cara yang lebih intuitif dan simpel bagi pengguna. AI System Booster pada ColorOS 12 mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengurangi fragmentasi memori untuk memastikan ponsel berjalan lebih lancar dan lebih cepat. Nah, sistem operasi ini juga telah dipasangkan pada OPPO Reno7.

Orang maen game bareng temen pake OPPO Reno7

Selain itu, ponsel pintar ini juga menawarkan fitur Air Gestures yang membuat pengguna bisa menjawab panggilan atau membuka aplikasi hanya dengan gerakan tangan di udara. Kemudian, juga terdapat fitur screen translate atau penerjemah layar.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menerjemahkan teks dan gambar yang ada di layar ponsel OPPO Reno7. Kini memahami informasi text berbahasa Inggris maupun lainnya bisa lebih cepat dan mudah.

5. Daya tahan baterai dapat diandalkan

Banyaknya kegiatan mobile yang digunakan di ponsel membuat kapasitas dan daya tahan baterai menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan bila kamu ingin upgrade ponsel di pertengahan tahun 2022 ini. Ditambah lagi, fitur fast charging juga sudah menjadi hal yang wajib ada untuk smartphone premium masa kini.

Untuk OPPO Reno7 sendiri hadir dengan dilengkapi baterai berkapasitas 4.500mAh dan SUPERVOOCTM 33W yang mengisi daya perangkat 100 % dalam 60 menit, atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit.

Seperti yang telah dijelaskan pada beberapa poin di atas, dengan spesifikasi dan berbagai fitur yang dibenamkan, OPPO Reno7 membuat ponsel yang satu ini menjadi salah satu smartphone premium masa kini yang bisa dipilih untuk pertengahan tahun 2022 ini.

Perangkat ini hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB yang juga dilengkapi teknologi Ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB.

Untuk sisi prosesor, smartphone terbaru dari OPPO ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon generasi baru yang menghadirkan daya tahan lebih lama sekaligus menghemat daya. Teknologi ini diklaim menurunkan 30 persen penggunaan memori dan menurunkan konsumsi daya latar belakang sebanyak 20 persen.

Dibanderol hanya dengan harga Rp5.199.000, OPPO Reno7 menjadi smartphone premium minimalis dengan desain Retro Ultra-Slim yang hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Hitam Kosmik dan Oranye Senja. 

Sudah siap naik kelas bersama OPPO Reno7? Segera meluncur ke OPPO Store, gerai OPPO di Indonesia dan seluruh e-commerce di Indonesia untuk dapatkan OPPO Reno7 sekarang!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Firda Fitri Yanda

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas