Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Pertama di Jakarta, Serunya Turnamen dan Main Bakugan Bareng Komunitas Bakugan di Jakarta

Turnamen Bakugan Pro digelar untuk publik bertajuk Helix Jakarta Tournament, kegiatan ini diselenggarakan komunitas Bakugan Jakarta pada 02 Juli 2022.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Pertama di Jakarta, Serunya Turnamen dan Main Bakugan Bareng Komunitas Bakugan di Jakarta
Istimewa
Turnamen Bakugan Pro bertajuk Helix Jakarta Tournament digelar untuk publik pada 2 Juli 2022. 

Tribunnews.com, Jakarta - Pertama kalinya di Jakarta, turnamen Bakugan Pro digelar untuk publik. Bertajuk Helix Jakarta Tournament, kegiatan ini diselenggarakan komunitas Bakugan Jakarta dan disponsori oleh Arie Fadhlurrahman sebagai penyedia hadiah, bertempat di Arcanum Hobbies, Jakarta Selatan, 02 Juli 2022.

Komunitas Bakugan Jakarta merupakan bagian dari Bakugan Indonesia dengan total lebih dari 2000 anggota yang menaungi peminat Bakugan di Jakarta. Bakugan Jakarta yang berdiri pada Februari 2022 kini sudah memiliki lebih dari 40 anggota dan terus berkembang sebagai wadah berkumpul, berdiskusi, dan berkompetisi Bakugan di Jakarta. Komunitas Bakugan Jakarta juga berharap dapat memberikan akses inklusif untuk bermain Bakugan kepada khalayak ramai, terlepas dari latar belakang sosial dan ekonomi.

Pada kegiatan ini, total 14 peserta berkompetisi memperebutkan 4 besar posisi juara. Sebelum kompetisi berlangsung, seluruh peserta wajib dicek perlengkapannya (Bakugan dan seluruh kartu, dan perlengkapan lain yang dipakai) oleh panitia untuk memastikan tidak ada kecurangan. 

Berbagai strategi dikerahkan oleh para peserta untuk memenangkan pertandingan, mulai dari upaya melakukan kontrol terhadap momentum lawan, hingga serangan agresif tanpa mempedulikan pertahanan. Pertandingan berlangsung sengit selama lebih dari 4 jam.

Deretan nama pemenang antara lain Fenito Putra, Ahmad Abdillah, Arie Fadhlurrahman, dan Alun. Masing-masing dari keempatnya memiliki karakteristik bermain dengan Bakugannya masing-masing yang sering kali mengundang sorak sorai penonton.

Antusiasme teman-teman komunitas Bakugan Jakarta sepertinya belum surut. Saat ini komunitas Bakugan Jakarta tengah melakukan persiapan roadshow keliling Jakarta untuk memperkenalkan Bakugan ke beberapa tempat di Jakarta. 

Info lebih lanjut, direncanakan kegiatan ini akan diadakan pada kuartal ketiga tahun 2022. Kabar mengenai kegiatan tersebut akan diinformasikan secara berkala melalui Instagram Komunitas Bakugan Jakarta dengan akun bakujak dan di grup Facebook Bakugan Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas