Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Oppo Siapkan Ponsel Lipat Baru Hadapi Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4

Oppo Find N Flip dan Oppo Find N Fold akan resmi diluncurkan pada musim gugur tahun ini antara September dan Desember 2022.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Oppo Siapkan Ponsel Lipat Baru Hadapi Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4
Shutterstock
ilustrasi Oppo Gallery. Oppo hampir meluncurkan dua smartphone lipat seri Find N baru, yakni Oppo Find N Flip dan Oppo Find N Fold 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Produsen smartphone yang berbasis di China, Oppo dikabarkan sedang mempersiapkan dua ponsel lipat baru yang diklaim akan menjadi pesaing dari Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Menurut laporan dari PriceBaba, Oppo hampir meluncurkan dua smartphone lipat seri Find N baru, yakni Oppo Find N Flip dan Oppo Find N Fold.

Seperti namanya, Oppo Find N Flip akan menjadi saingan dari Galaxy Z Flip 4, sedangkan Oppo Find N Fold akan bersaing dengan Galaxy Z Fold 4.

Baca juga: Oppo Resmi Luncurkan Smartphone Reno 8 Series Dibanderol Mulai Rp 4.999.000, Ini Spesifikasinya

Dikutip dari sammobile.com, Selasa (16/8/2022) kedua ponsel lipat baru Oppo, akan menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, mirip dengan perangkat lipat baru Samsung.

Oppo Find N Flip dan Find N Fold tersebut dilaporkan telah menerima persetujuan EUIPO (European Union Intellectual Property Office), yang berarti Oppo dapat menjual ponsel lipat barunya itu ke negara-negara Eropa.

Menariknya, baik OnePlus maupun Oppo tidak diizinkan untuk menjual ponsel mereka di Jerman, menyusul sengketa paten dengan Nokia.

BERITA TERKAIT

Sebuah laporan mengklaim bahwa Oppo Find N Flip dan Oppo Find N Fold akan resmi diluncurkan pada musim gugur tahun ini (antara September dan Desember 2022).

Sementara itu, ponsel lipat terus menjadi kategori produk ponsel cerdas dengan pertumbuhan tercepat tahun ini.

Counterpoint Research memperkirakan pengiriman ponsel lipat akan tumbuh 73 persen menjadi 16 juta unit.

Selain itu, Counterpoint juga mengemukakan bahwa pangsa pasar ponsel lipat Samsung untuk paruh pertama tahun ini mencapai 62 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas