Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Luncurkan Pembaruan Firmware ke Beberapa Ponsel Lama

Pembaruan itu meliputi perbaikan Global Positioning System untuk perangkat Galaxy S5 Neo, Galaxy Alpha, seri Galaxy S6, dan Galaxy A7 (2018).

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Samsung Luncurkan Pembaruan Firmware ke Beberapa Ponsel Lama
9to5Google.com
Samsung, produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan, telah meluncurkan pembaruan firmware ke beberapa ponsel Galaxy versi lama. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Samsung, produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan, telah meluncurkan pembaruan firmware ke beberapa ponsel Galaxy versi lama.

Dikutip dari sammobile.com, Selasa (23/8/2022) pembaruan itu meliputi perbaikan Global Positioning System (GPS) untuk perangkat Galaxy S5 Neo, Galaxy Alpha, seri Galaxy S6, dan Galaxy A7 (2018).

Mirip dengan pembaruan firmware terbaru di perangkat Galaxy Note 8, Galaxy S7, dan Galaxy S8, rilis perangkat lunak terbaru untuk ponsel Galaxy versi lama Samsung tampaknya untuk mengatasi masalah terkait konektivitas dan stabilitas GPS.

Baca juga: Lebih Ramping dan Gahar, Ini Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip 4 5G dari Pendahulunya!

Samsung belum menjelaskan alasan pasti di balik pembaruan firmware untuk ponsel Galaxy versi lama tersebut, tetapi kemungkinan perusahaan telah menemukan kelemahan dari segi keamanan yang perlu diperbaiki.

Pembaruan untuk Galaxy S5 Neo mengusung firmware versi G903FXXU2BFG3. Pembaruan Galaxy S6-series diidentifikasi dengan nomor firmware G92xFXXU6EVG1.

Pengguna Galaxy Alpha, dengan asumsi masih ada yang tersisa di tahun 2022, dapat menantikan nomor firmware G850FXXU2CVH9. Dan pembaruan baru untuk Galaxy A7 (2018) dapat diidentifikasi dengan versi firmware A750FXXU5CVG1.

BERITA TERKAIT

Perlu diingat bahwa pembaruan firmware ini tidak disertai dengan patch keamanan terbaru. Pelacak hanya menyebutkan peningkatan stabilitas GPS. Meskipun, menurut laporan Changelog, seri Galaxy S6 mungkin juga akan menikmati peningkatan dan perbaikan stabilitas perangkat tambahan, bersama dengan peningkatan kinerja.

Baca juga: Samsung Rilis Ponsel Lipat Mini, Berikut Spesifikasi hingga Harga dari Galaxy Z Flip 4

Pelanggan Samsung dapat mengunduh pembaruan baru ini melalui aplikasi Pengaturan di ponsel mereka. Atau, mereka dapat mengunduh file firmware resmi dari situs web dan menginstal pembaruan baru secara manual menggunakan PC Windows.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas