Tribun Techno

Samsung Luncurkan Update Firmware ke Beberapa Ponsel Jadul

Samsung, produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan, telah meluncurkan update firmware ke beberapa ponsel jadul.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Samsung Luncurkan Update Firmware ke Beberapa Ponsel Jadul
Kompas.com
Samsung, produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan, telah meluncurkan update firmware ke beberapa ponsel Galaxy versi lama atau jadul. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Samsung, produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan, telah meluncurkan update firmware ke beberapa ponsel Galaxy versi lama atau jadul.

Dikutip dari sammobile.com, Selasa (23/8/2022) pembaruan itu meliputi perbaikan Global Positioning System (GPS) untuk perangkat ponsel jadul Samsung Galaxy S5 Neo, Galaxy Alpha, seri Galaxy S6, dan Galaxy A7 (2018).

Mirip dengan update firmware terbaru di perangkat Galaxy Note 8, Galaxy S7, dan Galaxy S8, rilis perangkat lunak terbaru untuk ponsel Galaxy versi lama Samsung tampaknya untuk mengatasi masalah terkait konektivitas dan stabilitas GPS.

Samsung belum menjelaskan alasan pasti di balik pembaruan firmware untuk ponsel Galaxy versi lama tersebut, tetapi kemungkinan perusahaan telah menemukan kelemahan dari segi keamanan yang perlu diperbaiki.

Baca juga: Lebih Ramping dan Gahar, Ini Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip 4 5G dari Pendahulunya!

Pembaruan untuk Galaxy S5 Neo mengusung firmware versi G903FXXU2BFG3. Pembaruan Galaxy S6-series diidentifikasi dengan nomor firmware G92xFXXU6EVG1.

Pengguna Galaxy Alpha, dengan asumsi masih ada yang tersisa di tahun 2022, dapat menantikan nomor firmware G850FXXU2CVH9. Dan pembaruan baru untuk Galaxy A7 (2018) dapat diidentifikasi dengan versi firmware A750FXXU5CVG1.

Perlu diingat bahwa pembaruan firmware ini tidak disertai dengan patch keamanan terbaru. Pelacak hanya menyebutkan peningkatan stabilitas GPS. Meskipun, menurut laporan Changelog, seri Galaxy S6 mungkin juga akan menikmati peningkatan dan perbaikan stabilitas perangkat tambahan, bersama dengan peningkatan kinerja.

Pelanggan Samsung dapat mengunduh pembaruan baru ini melalui aplikasi Pengaturan di ponsel mereka. Atau, mereka dapat mengunduh file firmware resmi dari situs web dan menginstal pembaruan baru secara manual menggunakan PC Windows.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas