Tribun Techno

Ponsel Huawei Mate 50 akan Dilengkapi Kamera dengan Aperture Variabel

Dikutip dari GSM Arena, produsen smartphone itu mengatakan bahwa ponsel Huawei Mate 50 akan menampilkan aperture variabel pada kamera utama

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ponsel Huawei Mate 50 akan Dilengkapi Kamera dengan Aperture Variabel
Sky
Huawei, produsen smartphone yang berbasis di China, secara resmi mengonfirmasi salah satu rumor paling menarik tentang seri Mate 50 yang akan datang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – Huawei, produsen smartphone yang berbasis di China, secara resmi mengonfirmasi salah satu rumor paling menarik tentang seri Mate 50 yang akan datang.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (2/9/2022) produsen smartphone itu mengatakan bahwa ponsel Huawei Mate 50 akan menampilkan aperture variabel pada kamera utama.

Menurut rumor yang beredar, ponsel tersebut nantinya dapat melakukan dial di aperture antara f/1.4 dan f/4 dengan lancar.

Baca juga: Kanada Larang Huawei dan ZTE Garap Jaringan 5G di Negaranya

Ini akan memberi pengguna kendali atas depth of field, yang berarti semakin besar f-number, maka akan semakin dalam DoF, tetapi juga akan memungkinkan kamera memperlambat kecepatan rana tanpa membuat gambar menjadi kabur.

Kecepatan rana tinggi yang digunakan ponsel di siang hari tidak selalu terlihat bagus, terutama saat merekam video.

Berdasarkan laporan yang telah bocor, ponsel Huawei Mate 50 Pro akan dilengkapi dengan empat buah kamera di bagian belakang, di antaranya kamera utama 50MP, kamera ultrawide 13MP, kamera makro 40MP dan kamera periskop 64MP.

Selain itu, kamera pada ponsel Huawei Mate 50 Pro akan mengandalkan teknologi XMAGE in-house Huawei untuk pemrosesan gambar, yang akan mencakup HiSilicon NPU.

Baca juga: Huawei FreeBuds Pro 2 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2,7 Jutaan

Ponsel tersebut juga diharapkan mendapat konektivitas 4G dan chipset unggulan Qualcomm terbaru.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas