Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Airpods Pro 2 Meluncur Pekan Ini, Diklaim Lossless Audio dan Punya Fitur Anti Maling

Apple akan merilis AirPods Pro generasi kedua di acara Far Out pada Rabu (7/9/2022) pekan ini.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Airpods Pro 2 Meluncur Pekan Ini, Diklaim Lossless Audio dan Punya Fitur Anti Maling
Apple Track
Peluncuran AirPods Pro 2 akan dilakukan Apple bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 series serta trio jam tangan Apple Watch. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIAApple akan merilis AirPods Pro generasi kedua di acara Far Out pada Rabu (7/9/2022) pekan ini.

Informasi tersebut terungkap ke publik setelah reporter teknologi dari situs Bloomberg Mark Gurman  merilis sebuah laporan terkait peluncuran AirPods Pro 2 besutan Apple.

Dalam laporannya Gurman menyebutkan, peluncuran AirPods Pro 2 akan dilakukan Apple bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 series serta trio jam tangan Apple Watch.

“Saya melaporkan tahun lalu bahwa AirPods Pro baru akan tiba pada tahun 2022, dan sekarang saya diberitahu bahwa hari Rabu akan menjadi peluncuran besar mereka.” jelas laporan Gurman.

Munculnya rumor ini mendapat respon positif bagi para penggemar Apple, pasalnya AirPods Pro 2 telah lama dinantikan kehadirannya.

Sebelum dirilis AirPods Pro 2 awalnya diprediksi akan menyapa pasar global pada akhir 2022. Namun tampaknya Apple mempercepat jadwal peluncurannya.

BERITA TERKAIT

AirPods Pro versi terbaru ini dikabarkan memiliki sejumlah pembaharuan seperti penyematan prosesor H1 Apple.

Apple juga menambah kualitas suara AirPods Pro dengan menambahkan fitur Apple's Lossless Audio Codec (ALAC) sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih imersif.

Baca juga: Apple Kembali Sematkan Indikator Persentase Baterai pada iPhone 14 Pro

Bagi yang belum familiar, Lossless Audio sendiri merupakan fitur anyar buatan Apple yang memungkinkan pengguna untuk menikmati musik kualitas paling maksimal tanpa perlu melakukan kompresi.

Meski fitur Lossless Audio memakan ruang penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan format AAC, yang tersemat pada AirPods keluaran sebelumnya.

Namun dengan penyematan fitur ini pengguna tak perlu menghubungkan  AirPods  dengan Bluetooth atau TWS, sebagai gantinya Apple menggunakan fitur codec LC3 untuk mengirimkan audio secara lebih efisien.

Baca juga: Samsung Sindir Apple Lewat Sebuah Iklan Jelang Peluncuran iPhone 14

Dari segi performa audio, AirPods Pro 2 diprediksi membawa peningkatan fitur noise-cancellation yang dapat menjaga pengguna dari suara berisik. Dengan keunggulan ini AirPods Pro 2 diklaim dapat membuat fokus pengguna saat menikmati musik.

Mengutip dari The Verge dalam peluncurannya nanti AirPods Pro 2 dikabarkan juga turut mengadopsi desain in-ear wing tip.

AirPods besutan Apple juga akan dilengkapi fitur FindMy yang dapat mempermudah pengguna untuk melacak AirPods Pro 2 ketika hilang atau dicuri.

Saat pengguna mencari AirPods Pro 2 dengan aplikasi Find My Apple yang tersemat pada ponsel pengguna, secara otomatis casing AirPods Pro 2 akan mengeluarkan suara peringatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas