Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Keindahan Pulau Bali Menjelma di Game Battle Royale

PUBG Mobile dan Kemenparekraf meluncurkan peta permainan terbaru bertajuk Nusa.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Keindahan Pulau Bali Menjelma di Game Battle Royale
Tribunnews/Lita
Konferensi pers peluncuran map Nusa di PUBG Mobile. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PUBG Mobile dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan peta permainan terbaru bertajuk Nusa, Kamis (16/9/2022).

Nama Nusa pada map terbaru PUBG Mobile diambil dari kata Nusantara. Dengan ukuran map 1x1, Nusa menjadi peta permainan terkecil di game Battle Royale ini.




Dalam durasi 5 menit, para pemain PUBG dijamin bisa menikmati indahnya panorama pulau Dewata.

Country Manager PUBG Mobile Indonesia Elvarica Noviyanti, mengatakan kolaborasi dengan Kemenparekraf ini untuk turut mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

"Kami harap map Nusa dapat dinikmati tidak hanya oleh para penggemar PUBG Mobile di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia," tutur Elvarica saat peluncuran, Kamis (15/9/2022).

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi PUBG Mobile atas peluncuran Map Nusa di PUBG Mobile, merupakan kontribusi besar dalam memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya para pegiat esports.

BERITA TERKAIT

"Untuk pertama kalinya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang," ujar Sandiaga.

Baca juga: Suka Squid Game? Ini Drama & Film Bertema Survival Lainnya: Battle Royale hingga Alice in Borderland

Dia mengatakan, ratusan juta pasang mata dari puluhan negara akan tertuju pada Indonesia dalam ajang esports bertaraf internasional ini.

"PMGC merupakan turnamen kelas dunia. Kompetisi esports berkelas internasional yang melibatkan puluhan negara. Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf melalui industri game," ajaknya.

Menurut Sandiaga, map Nusa di PUBG Mobile merupakan terobosan yang menginspirasi dalam promosi destinasi wisata Indonesia. Dia berharap kolaborasi PUBG Mobile dengan Kemenparekraf bisa terus terjalin, tidak hanya dalam map Nusa saja.

Baca juga: Blackpink dan PUBG Mobile Sabet Juara Best Metaverse Performance di MTV VMA 2022

Sebelumnya, PUBG Mobile memasuki industri musik lewat kolaborasi bersama bintang K-POP global, menjalin kerjasama dengan UMKM lokal yang bergerak di industri kuliner, juga memeriahkan HUT Indonesia ke-77 dengan menghadirkan pertunjukkan cahaya di Candi Borobudur hasil kerjasama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas