Tribun Techno

Baru Dirilis, Pengguna iPhone 14 Series Keluhkan Masalah pada Kamera

sai dirilis pada pekan lalu, gawai anyar Apple yakni iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan sistem iOS 16 dilaporkan

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Baru Dirilis, Pengguna iPhone 14 Series Keluhkan Masalah pada Kamera
apple.com
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dalam genggaman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Usai dirilis pada pekan lalu, gawai anyar Apple yakni iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan sistem iOS 16 dilaporkan telah mengalami masalah pada kamera belakang ponsel.

Keluhan ini ramai di lontarkan pengguna dalam akun sosial media Reddit, dimana sebagian besar para pengguna iPhone 14 series menemui masalah atau bug yang mempengaruhi kinerja kamera iPhone saat merekam video dan foto via Snapchat, TikTok , dan Instagram.

"Jadi saya mengalami kamera saya bergetar tak terkendali setiap kali saya membuka Snapchat atau menggunakan kamera untuk Instagram.” ujar cuitan akun bernama Bootaymole.

Baca juga: Harga Terbaru iPhone September 2022: Ada iPhone XR, iPhone 11 hingga iPhone 12 Mini

Namun, uniknya masalah tersebut tidak ditemukan ketika pengguna merekam video atau mengambil foto dari aplikasi kamera bawaan.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari munculnya masalah bug yang membuat kamera iPhone 14 Pro bergetar.

Hingga saat ini, Apple juga belum memberikan tanggapan terkait bug kamera di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini.

Namun melansir dari Phone Arena, kemungkinan besar masalah bug tersebut muncul karena adanya gangguan pada perangkat lunak dan tidak ada hubungannya dengan perangkat keras yang tersemat pada iPhone 14.

Ini terjadi lantaran para pengembang aplikasi Snapchat, TikTok, dan Instagram tidak melakukan penyesuaian pada kamera iPhone 14 Pro, alasan tersebut yang membuat kamera bergetar saat mengakses aplikasi itu.

Sementara pengguna iPhone 14 Pro lainnya mengatakan bahwa masalah bug ini disebabkan karena adanya gangguan pada Optical Image Stabilization (OIS), atau fitur bawaan iPhone yang dapat menjaga video agar tidak buram karena gerakan yang dibuat oleh pengguna.

Hingga masalah ini diatasi, pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max disarankan untuk menghindari membuka kamera di aplikasi Snapchat, TikTok, dan Instagram apabila tidak ingin masalah bug tersebut muncul.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas