Tribun Techno

iPhone 14 Pro Banyak Diburu, Penjualan Apple Ungguli Samsung Galaxy S22 Ultra

iPhone 14 Pro besutan Apple menjadi primadona di pasaran China dan popularitasnya melejit mengalahkan Galaxy S22 Ultra dari Samsung.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in iPhone 14 Pro Banyak Diburu, Penjualan Apple Ungguli Samsung Galaxy S22 Ultra
via PCmag
iPhone 14 Pro (kiri) and iPhone 14 Pro Max (kanan). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – Penjualan gawai anyar iPhone 14 Pro besutan Apple belakangan menjadi primadona di pasaran China dan popularitasnya melejit mengalahkan Galaxy S22 Ultra dari Samsung.

Dalam laporan terbarunya, Apple menyatakan penjualan Iphone 14 series dalam 24 jam telah ludes hingga mencapai 2 juta unit, sementara untuk pemesanan pre-order iPhone 14 telah tembus 85 persen.

Tak hanya penjualan iphone 14 series serta pre order iPhone 14 Pro saja saja yang ramai diburu pembeli. 

Peluncuran headset iPhone 14 Pro di toko pusat Apple di distrik Nanshan Shenzhen, pada Jumat (16/9/2022) juga turut dipadati para pembeli hingga mengakibatkan antrian yang panjang.

Melonjaknya daya minat masyarakat China pada jajaran iPhone 14 besutan Apple, bahkan membuat produk saingannya itu  ponsel Samsung mengalami penurunan popularitas.

Menurut lembaga penelitian di China, Counterpoint Research, posisi Apple kini telah memimpin pasar penjualan ponsel premium di China dengan pangsa sebesar 46 persen pada kuartal kedua 2022.

Baca juga: Penjualan iPhone 14 Series di Rusia Meningkat 150 Persen, Tebanyak untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max

Posisi ini mengungguli saingannya yaitu Samsung yang saat ini berada di posisi ketujuh dalam pasar China.

Melonjaknya antusias masyarakat China dalam perilisan iPhone 14 bahkan membuat sebagian besar pemilik Galaxy S22 Ultra memutuskan menjual perangkat mereka dan menukarnya ke iPhone 14 Pro.

Itu mereka lakukan setelah mereka melihat kecanggihan yang ditawarkan pada gawai anyar besutan Apple itu, menurut laporan Pengembang perangkat lunak (XDA) Leaker Ice Universe.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas