Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

iPhone 14 Kembali Alami Masalah, Fitur Imessage dan Facetime Dilaporkan Tak Dapat Diakses

Melalui pengumuman resminya Apple menjelaskan bahwa masalah yang terjadi di fitur iMessage dan FaceTime karena adanya masalah bug set up.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in iPhone 14 Kembali Alami Masalah, Fitur Imessage dan Facetime Dilaporkan Tak Dapat Diakses
GSMArena
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Baru sepekan dirilis, para pengguna iPhone 14 Pro kembali melaporkan masalah bug pada saat melakukan aktivasi di fitur iMessage dan FaceTime. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Baru sepekan dirilis, para pengguna iPhone 14 Pro kembali melaporkan masalah bug pada saat melakukan aktivasi di fitur iMessage dan FaceTime.

Keluhan tersebut mulai ramai memenuhi beberapa platform sosial media, dalam laporan 9to5mac disebutkan bahwa pengguna iPhone 14 Pro mengeluhkan kesulitan saat menerima pesan iMessage atau panggilan FaceTime.

Sementara pengguna lainnya mengeluhkan masalah munculnya pemberitahuan berwarna hijau saat menghubungi pengguna iMessage, dimana notifikasi yang muncul seharusnya berwarna biru.

Masalah bug pada iMessage juga membuat percakapan di Messages tampil di dua utas berbeda, serta penerima melihat pesan yang diterima datang dari akun yang salah.

Baca juga: Apple Berencana Hadirkan Fitur Dynamic Island ke Semua Model iPhone 15

Mendengar banyaknya keluhan yang disampaikan pengguna gawai iPhone 14, Apple dengan cepat turun tangan dengan meluncurkan pembaharuan anyar yakni iOS 16.0.1.

Melalui pengumuman resminya Apple menjelaskan bahwa masalah yang terjadi di fitur iMessage dan FaceTime karena adanya masalah bug set up.

BERITA TERKAIT

Namun masalah - masalah tersebut dapat pulih apabila pengguna melakukan pembaharuan sistem operasi iOS.

Untuk itu pengguna diminta untuk mengupdate iPhone secara manual melalui menu Setting - General - Software Update.

Apabila setelah melakukan pembaharuan sistem, masalah bug pada iMessage dan FaceTime masih terjadi pengguna iPhone 14 dapat mengecek pengaturan dengan membuka menu Settings kemudian pilih opsi Cellular, sebelum itu pastikan ponsel sudah terhubung dengan jaringan.

Selanjutnya pengguna diarahkan untuk membuka menu Setting, pilih Messages, dilanjutkan dengan mengklik Send & Receive. Setelah itu masukkan nomor telepon yang ingin dipakai untuk iMessage.

Baca juga: Harga Terbaru iPhone September 2022: Ada iPhone XR, iPhone 11 hingga iPhone 12 Mini

Sementara untuk menghilangkan bug pada FaceTime, pengguna iPhone 14 bisa membuka setting kemudian pilih FaceTime, dan masukkan kembali nomor yang akan dipakai.

Apabila langkah – langkah tersebut telah selesai dilakukan, maka ponsel secara otomatis akan di reset dan melakukan proses aktivasi, dengan demikian pengguna iPhone 14 bisa kembali memakai dan mengakses Imessage dan Facetime secara normal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas