Tribun Techno

Puluhan Video Gameplay GTA 6 Bocor di Internet Akibat Ulah Hacker

Video-video itu pertama kali diunggah akun bernama Teapotuberhacker di sebuah forum online yang membahas game franchise GTA, yakni GTA Forums.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Puluhan Video Gameplay GTA 6 Bocor di Internet Akibat Ulah Hacker
Youtube Banden
Bocoran gameplay GTA 6. Sembilan puluh video dengan total file berukuran 3 GB dari proyek garapan Rockstar Games, Grand Theft Auto 6 (GTA 6) dikabarkan telah bocor internet. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEW.COM, NEW YORK –  Sembilan puluh video dengan total file berukuran 3 GB dari proyek garapan Rockstar Games, Grand Theft Auto 6 (GTA 6) dikabarkan telah bocor internet.

Video-video itu pertama kali diunggah akun bernama Teapotuberhacker di sebuah forum online yang membahas game franchise GTA, yakni GTA Forums.

Namun tak berselang lama, video tersebut kemudian menyebar di berbagai media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Baca juga: Evolusi Game GTA, Mulai dari GTA 1 hingga GTA 6 yang Baru Saja Bocor di Internet

Dalam cuplikan video yang ramai jadi perbincangan warganet terlihat apabila GTA 6 menghadirkan dua karakter perempuan baru, yang terinspirasi dari kisah cinta duo perampok fenomenal yakni Bonnie dan Clyde.

Bahkan dalam sebuah video menunjukan perempuan tersebut, yang konon bernama Lucia terlihat tengah merampok sebuah restoran sembari menyandera beberapa pengunjung.

Selain menampilkan karakter baru, bocoran video tersebut juga menunjukan bahwa GTA 6 bakal memiliki setting tempat di Miami, Amerika Serikat. Informasi ini didapat lantaran sebuah video menunjukkan bahwa karakter tengah berada di kereta "Vice City Metro”  yang merupakan icon dari kota Miami, dikutip dari PCGamer.

Menanggapi hebohnya isu kebocoran ini, pengembang game GTA 6 Rockstar Games langsung memberikan konfirmasi melalui akun media sosial Twitter yang bernama @RockstarGames.

Dalam cuitannya Rockstar Games mengakui bahwa video-video yang beredar di internet itu memang benar cuplikan dari gameplay GTA 6.

"Baru-baru ini, kami mengalami gangguan jaringan, di mana ada pihak yang secara ilegal mengunduh beberapa informasi sensitif terkait video pengembangan versi selanjutnya dari game Grand Theft Auto," tutur pihak Rockstar Games pada Senin (19/9/2022).

Baca juga: Gamplay GTA 6 Bocor, Lebih dari 90 Video Cuplikan Tersebar di Internet

Menurut mereka, video gameplay itu bocor karena ada salah satu oknum yang meretas sistem jaringan dan mengunduh berbagai informasi yang ada di dalamnya, termasuk video-video pengembangan awal GTA 6 yang saat ini tengah dalam tahap pengembangan dan bakal meluncur beberapa tahun ke depan.

Meski puluhan video GTA 6 versi uji coba telah bocor ke publik, namun Rockstar Games mengungkap bahwa pihaknya akan tetap berkomitmen untuk mengembangkan game GTA 6 untuk memberikan pengalaman bermain yang baru kepada para pemain game.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas