Tribun Techno

Jadi Pesaing Nintendo, Logitech Rilis Konsol Genggam G Cloud Gaming Seharga Rp5 Juta

Berbeda dari pesaingnya Nintendo Switch, design Logitech G Cloud Gaming didominasi oleh warna putih.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jadi Pesaing Nintendo, Logitech Rilis Konsol Genggam G Cloud Gaming Seharga Rp5 Juta
Logitech
G Cloud Gaming tampil dengan dua thumbstick analog, tombol navigasi arah (D-pad), serta empat tombol tambahan untuk mengoperasikan simbol X,Y,A,B. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, SWISS – Logitech memperkenalkan konsol genggam untuk game berbasis cloud.

Bersama studio game Tencent, gebrakan baru ini dibuat untuk membantu para gamers menjalankan gim berbasis Android.

Berbeda dari pesaingnya Nintendo Switch, design Logitech G Cloud Gaming didominasi oleh warna putih.

Sementara untuk tombol Logitech G Cloud Gaming tampil lebih beragam, dimana G Cloud Gaming ini tampil dengan dua thumbstick analog, tombol navigasi arah (D-pad), serta empat tombol tambahan untuk mengoperasikan simbol X,Y,A,B.

Baca juga: Evolusi Game GTA, Mulai dari GTA 1 hingga GTA 6 yang Baru Saja Bocor di Internet

Tak hanya itu dalam siaran persnya pada Rabu (21/9/2022) Logitech juga menjelaskan bahwa konsolnya akan dibuat dengan menampilkan tombol menu dan menu konteks. Ada pula dua tombol bumper dan dua tombol trigger.

Logitech juga turut menyematkan efek sub-menu, sehingga pemain dapat dengan mudah menjeda maupun keluar dari game.

Sementara untuk memudahkan para pemain melakukan remap Logitech menambahkan efek haptic serta giroskop, dikutip dari Techcrunch.

Meski secara ukuran Logitech G Cloud Gaming memiliki bobot lebih berat yakni sekitar 463 gram, ketimbang Nintendo Switch yang hanya dipatok berat 322 gram.

Namun uniknya Logitech G Cloud Gaming tak lagi disertai dengan dukungan kartu SIM, sehingga pengguna hanya dapat mengandalkan WiFi 5 untuk memainkan berbagai game.

Selain menggandeng Tencent, guna memperkaya permainan yang didukung konsolnya, Logitech juga dikabarkan turut mengajak Microsoft dan Nvidia untuk bekerjasama mengintegrasikan layanan Xbox Cloud Gaming dan layanan GeForce Now ke G Cloud Gaming.

Untuk spesifikasinya pengguna tak perlu khawatir, karena Logitech G Cloud, ditenagai sistem Qualcomm Snapdragon 720G kelas menengah dengan RAM 4GB dan dan penyimpanan internal UFS 64 GB. Dengan begini ukuran kartu microSD bisa semakin luas.

Sementara di bagian daya tahan baterai Logitech G Cloud ditopang oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui USB-C 3.1 dengan durasi sekitar 2,5 jam.

Saat konsol dapat terisi penuh, baterai Logitech G Cloud Gaming menjanjikan daya tahan sampai 12 jam

Dibanderol seharga 350 dolar AS atau sekitar Rp 5,2 juta, dengan kurs Rp15.027 konsol game ini baru akan dijual di pasar Amerika pada Oktober 2022.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas