Tribun Techno

Atasi Bug Kamera Getar pada iPhone 14 Pro, Apple Rilis Pembaruan iOS 16.0.2

Modul kamera pada ponsel iPhone 14 Pro dan Pro Max bergetar saat pengguna membuka aplikasi pihak ketiga.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Atasi Bug Kamera Getar pada iPhone 14 Pro, Apple Rilis Pembaruan iOS 16.0.2
via PCmag
iPhone 14 Pro/Max. Dalam akun sosial media Reddit, sebagian besar para pengguna iPhone 14 series menemui masalah atau bug yang sama. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEW.COM, CALIFORNIA – Munculnya berbagai keluhan dari pengguna iPhone 14 series terkait adanya masalah bug atau kecacatan sistem kamera, membuat Apple berupaya menggulirkan pembaharuan besar yakni iOS versi 16.0.2.

Masalah bug yang menyerang kamera iPhone 14 Pro dan Pro Max telah membuat para pengguna gawai anyar Apple geram, lantaran modul kamera pada ponsel iPhone 14 Pro dan Pro Max bergetar saat pengguna membuka aplikasi pihak ketiga seperti Instagram , TikTok, hingga Snapchat.

Keluhan ini ramai di lontarkan pengguna dalam akun sosial media Reddit, dimana sebagian besar para pengguna iPhone 14 series menemui masalah atau bug yang sama.

Baca juga: iPhone 14 Kembali Mengalami Masalah, Fitur iMessage dan Facetime Dilaporkan Tak Dapat Diakses

Setelah menghadapi protes panjang, Apple akhirnya meluncurkan pembaruan iOS 16.0.2 yang dapat mengatasi masalah bug kamera yang ada pada iPhone 14 series, dikutip dari Macrumors.

Selain itu iOS 16.0.2 juga diklaim dapat memperbaiki sejumlah masalah lainnya yang belakangan kerap dikeluhkan para pengguna iPhone 14 Pro seperti blank atau layar hitam saat pengguna jalankan setup, fitur VoiceOver yang hilang setelah restart, serta bug yang mengganggu aplikasi untuk melakukan proses copy & paste.

Dalam pengumuman resminya pada Jumat (23/9/2022), Apple menjelaskan bahwa pembaruan iOS 16.0.2 dapat membantu sejumlah unit lawas Apple seperti iPhone X, iPhone XR dan iPhone 11 untuk melakukan perbaikan layar yang tidak responsif.

Untuk mendapatkan semua fasilitas dari iOS 16.0.2 pengguna diharuskan mengunduh update ini, yang pertama pengguna masuk ke bagian Settings kemudian pilih menu General selanjutnya klik Software Update setelah itu unduh dokumen update iOS 16.0.2.

Apabila pembaharuan sudah berhasil diunduh pengguna bisa langsung melakukan instal update.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas