Tribun Techno

Instagram Diperbaharui, Stories Kini Bisa Unggah Video Durasi 60 Detik

Informasi mengenai uji coba durasi Stories yang lebih panjang ini, terungkap dari tweet seorang konsultan media sosial bernama Matt Navarra.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Instagram Diperbaharui, Stories Kini Bisa Unggah Video Durasi 60 Detik
Pixabay/Webster2703
Ilustrasi Instagram. Medsos besutan Meta ini memperluas fiturnya dengan menambah durasi pada Stories, dengan pembaharuan ini pengguna dapat mengunggah sebuah konten video berdurasi 60 detik tanpa harus dipecah ke dalam beberapa bagian. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Instagram memperluas fiturnya dengan menambah durasi pada Stories, dengan pembaharuan ini pengguna dapat mengunggah sebuah konten video berdurasi 60 detik tanpa harus dipecah ke dalam beberapa bagian.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman Stories, sekarang Anda dapat memutar dan membuat Stories terus menerus hingga 60 detik, alih-alih secara otomatis dipotong menjadi klip 15 detik.” kata juru bicara Meta melalui email.

Persaingan sengit antar platform media sosial, membuat Instagram terpacu berinovasi dengan menghadirkan pembaharuan baru yang dapat membantu 1,45 miliar pengguna aktif untuk dapat mengunggah Stories dengan waktu yang lebih lama, yaitu 60 detik dari sebelumnya hanya 15 detik.

Pembaharuan ini sebenarnya sudah digagas lama oleh Instagram, bahkan selama setahun terakhir Instagram diketahui telah mulai mengintegrasikan penambahan durasi dalam fitur videonya.

Baca juga: Meta Pamer Headset VR Baru di Acara Connect Conference 11 Oktober Mendatang

Informasi mengenai uji coba durasi Stories yang lebih panjang ini, terungkap dari tweet seorang konsultan media sosial bernama Matt Navarra.

Dalam cuitannya Navarra membagikan tangkapan layar dari pemilik akun Twitter @yousufortaccom di Turki, pihanynya menjelaskan bahwa mereka telah mendapatkan pemberitahuan tentang fitur baru Instagram, dimana video di Stories tidak akan lagi dipotong.

Hal ini tentunya dapat menjadikannya pengalaman menonton video jadi lebih mulus tanpa ada jeda, tak hanya itu dalam pembaharuannya kali ini Instagram juga membuat pengguna memiliki opsi untuk mengunggah video berdurasi 60 detik, yaitu melalui Stories atau Reels.

Mengutip Techcrunch inovasi seperti ini bukanlah kali pertama yang dilakukan Instragram, sebelumnya pada Juni 2022 lalu Instagram juga pernah meningkatkan durasi untuk Reels sampai 90 detik, dari sebelumnya hanya 60 detik.

Tak hanya itu, Instagram baru-baru ini turut membuat perubahan sistem postingan pada video Reel yang dapat mengunggah video berdurasi kurang dari 15 menit secara otomatis.

Semua pengembangan ini di lakukan Instagram untuk mengungguli pesaingnya yakni Tik Tok yang saat ini masih menguasai pasar video di sosial media.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas