Tribun Techno

Google Perkenalkan Fitur-fitur Keberlanjutan Baru, Diantaranya Kalkulasi Biaya Bahan Bakar Kendaraan

Google pada hari Rabu (28/9) mengumumkan peluncuran beberapa fitur keberlanjutan baru, salah satunya mengenai kalkulasi biaya bahan bakar

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Google Perkenalkan Fitur-fitur Keberlanjutan Baru, Diantaranya Kalkulasi Biaya Bahan Bakar Kendaraan
pixabay.com
Ilustrasi Google 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Google pada hari Rabu (28/9) mengumumkan peluncuran beberapa fitur keberlanjutan baru, salah satunya mengenai kalkulasi biaya bahan bakar tahunan untuk mobil.

Selain itu, Google juga menambahkan fitur tentang perkiraan emisi untuk mobil, sehingga pengguna bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana model mobil tertentu.

“Fitur-fitur baru ini akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang,” kata Google, yang dikutip oleh Techcrunch, Kamis (29/9/2022).

Jika pengguna sedang mencari kendaraan listrik (EV), Google akan segera menunjukkan perkiraan biaya, jangkauan, dan kecepatan pengisian untuk berbagai EV.

Baca juga: Mudah Dilakukan, Begini Cara Menghapus Akun Google di Android dan iPhone

Selanjutnya, pengguna juga dapat dengan cepat menemukan stasiun pengisian umum terdekat yang kompatibel dengan EV tertentu.

Khusus untuk pengguna di Amerika Serikat, Google akan memperlihatkan potongan pajak saat mereka ingin beralih ke EV.

Selain itu, Google akan memperlihatkan pencarian produk bekas. Label 'pra-dimiliki' akan diluncurkan akhir tahun ini, yang akan ditampilkan di samping barang-barang toko bekas.

Perusahaan mengatakan bahwa fitur tersebut dirancang untuk memudahkan pengguna membuat pilihan keberlanjutan dan bahkan menghemat uang.

Di samping itu, Google mengatakan bahwa minat pencarian dalam istilah seperti "kendaraan listrik," "energi surya," dan "toko barang bekas" telah mencapai titik tertinggi di seluruh dunia pada tahun lalu, menunjukkan bahwa orang mencari cara untuk mempraktikkan keberlanjutan.

Pekan lalu, perusahaan mengumumkan akan menambahkan beberapa fitur baru untuk membantu wisatawan membuat pilihan yang berkelanjutan saat memesan transportasi atau akomodasi.

Ekstensi ini memungkinkan pengguna untuk langsung memfilter pencarian penerbangan dan hotel mereka untuk sepenuhnya menghapus opsi yang tidak berkelanjutan dari hasil pencarian mereka.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas