Tribun Techno

Mudahkan Pengguna Temukan Video Menarik, Twitter Tambahkan Fitur Immersive Media Viewer Mirip TikTok

Pengguna dapat mengklik video yang ingin mereka tonton di laman explore, seketika video akan muncul dalam satu layar penuh.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Mudahkan Pengguna Temukan Video Menarik, Twitter Tambahkan Fitur Immersive Media Viewer Mirip TikTok
ISTIMEWA
Twitter menambahkan fitur baru untuk memudahkan pengguna menonton dan menemukan video di platformnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Twitter menambahkan fitur baru untuk memudahkan pengguna menonton dan menemukan video di platformnya.

Perusahaan media sosial itu mengumumkan fitur pemutar video immersive layar penuh atau disebut "Immersive Media Viewer" pada Kamis (29/9/2022). Pembaruan ini memiliki kemiripan dengan tampilan platform video pendek TikTok.

Melansir dari Techcrunch, penampil media imersif Twitter akan tersedia dalam beberapa hari mendatang untuk perangkat iOS.

Baca juga: Tiru Tik Tok, Twitter Uji Coba Fitur Video Bergulir di Platformnya

Pengguna dapat mengklik video yang ingin mereka tonton di laman explore, seketika video akan muncul dalam satu layar penuh.

Setelah selesai menonton video tersebut, pengguna tinggal swipe up atau menggulir layar ke atas untuk beralih ke video selanjutnya. Jika pengguna ingin keluar dari "Viewer", cukup menekan panah kembali di sudut kiri atas.

"Penampil media imersif yang diperbarui dari Twitter memperluas video ke layar penuh dengan satu klik, memungkinkan Anda mengakses pengalaman menonton penuh dan imersif dengan mudah. Untuk mengaktifkannya, cukup ketuk/klik video di aplikasi," kata Twitter dalam postingan blog-nya.

Perusahaan media sosial ini mengatakan tujuan dari fitur baru tersebut untuk memudahkan pengguna menemukan video yang menarik.

Sayangnya Twitter tidak mengungkapkan kapan penampil media imersif akan diluncurkan ke pengguna Android.

Selain fitur "Immersive Media Viewer", Twitter juga meluncurkan video carousel baru di dalam tab explore.

Baca juga: Twitter Rilis Fitur Edit Tweet, Hanya Tersedia untuk Pengguna Berbayar

Pengguna akan melihat kategori "Videos for You" yang akan menampilkan video populer, yang menurut Twitter akan menarik bagi pengguna.

Twitter mulai menguji coba penampil media imersif pada Desember tahun lalu. Dalam uji coba tersebut, Twitter mengubah seluruh halaman Explore menjadi video feed, lengkap dengan tab "For You".

Dengan perubahan yang diumumkan kemarin, Twitter tidak mengganti seluruh tampilan Explore dengan feed atau halaman mirip TikTok.

Bagi pengguna Twitter yang menyukai tampilan halaman yang dapat digulir seperti TikTok dapat mengakses tampilan imersif, dan bagi pengguna yang tidak menginginkan tampilan halamannya penuh video maka dapat memilih untuk tidak membuka penampil imersif.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas