Tribun Techno

Samsung Ajukan Paten Teknologi Stabilisasi Sensor pada Kamera Telephoto Galaxy S23 Ultra

Akhir-akhir ini Samsung semakin jelas untuk mengungkap flagship generasi yang akan datang, yang tak lain dan tak bukan adalah Galaxy S23.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Samsung Ajukan Paten Teknologi Stabilisasi Sensor pada Kamera Telephoto Galaxy S23 Ultra
Phone Arena
Samsung akan menggunakan desain layar datar untuk smartphone flagship terbarunya, Galaxy S23 Ultra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Akhir-akhir ini Samsung semakin jelas untuk mengungkap flagship generasi yang akan datang, yang tak lain dan tak bukan adalah Galaxy S23.

Hal itu juga tampak dari berbagai rumor dan bocoran tentang Samsung Galaxy S23 yang sudah mulai banyak beredar.

Sebuah bocoran mengungkapkan bahwa flagship Samsung yang akan datang, sudah dibekali dengan kamera beresolusi 200 megapiksel dan masih akan mempertahankan sensor kamera telephoto 10 megapiksel, sama seperti pendahulunya.

Baru-baru ini, perusahaan mengungkapkan bahwa smartphone Galaxy S23 Ultra akan menjadi ponsel pertama Samsung yang memiliki kamera telefoto dengan teknologi stabilisasi pergeseran sensor.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung di Bulan Oktober 2022, Seri A hingga Seri Z

Dikutip dari Sammobile, Minggu (2/10/2022) Samsung telah menguji teknologi stabilisasi pergeseran sensor setidaknya sejak 2021.

Saat ini, produsen smartphone asal Korea Selatan itu telah mengajukan paten di WIPO (World Intellectual Property Organization) mengenai kamera telefoto baru dengan teknologi sensor stabilisasi tersebut.

Samsung tidak mau ketinggalan dari para pesaingnya

Samsung sedikit tertinggal dalam hal stabilisasi pergeseran sensor, karena pesaingnya seperti Apple telah menggunakan teknologi ini pada beberapa ponsel terbaru mereka.

Selain itu, Samsung adalah salah satu dari sedikit produsen smartphone yang menawarkan kamera telefoto bergaya periskop dengan zoom optik pada ponsel premiumnya.

Dengan asumsi bahwa Galaxy S23 Ultra akan memiliki teknologi stabilisasi pergeseran sensor untuk kamera telephoto, tidak sepenuhnya jelas apakah Samsung juga ingin menggunakan teknologi ini untuk kamera lain, seperti sensor 200 megapiksel pada kamera utama.

Terlepas dari itu, unit telephoto adalah unit yang dapat mencapai 10x optical zoom (atau 100x hybrid zoom), dan stabilisasi gambar pada tingkat zoom tersebut mungkin akan membuat perbedaan besar.

Teknologi ini seharusnya memungkinkan foto zoom yang diambil dengan Galaxy S23 Ultra memiliki kualitas yang lebih tinggi dalam kondisi pencahayaan yang berbeda dan gambar yang lebih tajam.

Sementara itu, perusahaan kemungkinan akan mengungkap flagship generasi berikutnya pada Januari mendatang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas