Tribun Techno

Hotelmurah Persiapkan Go Public Pada Tahun Depan

Baru berdiri tahun 2017 lalu, aplikasi atau platform hotelmurah yang awalnya menawarkan pemesanan hotel

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hotelmurah Persiapkan Go Public Pada Tahun Depan
tipshotelmurah.com
Ilustrasi: Kolam renang di Hotel Mandarin Oriental Jakarta (tipshotelmurah.com) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru berdiri tahun 2017 lalu, aplikasi atau platform hotelmurah.com yang awalnya menawarkan pemesanan hotel tengah mempertimbangkan untuk melakukan go public akhir tahun depan.

Apalagi saat ini platform hotelmurah telah bertransformasi dengan menyediakan berbagai kebutuhan dari pelanggan, hotelmurah mulai menjual produk-produk lain seperti tiket pesawat, kereta api, pulsa, paket data, listrik, game dan banyak produk lainnya.

Ari Sudradjat, CEO hotelmurah mengatakan, selama 5 tahun beroperasi dan melihat pencapaiannya, ia optimis startup ini bisa terus berkembang hingga menjadi perusahaan travel nomor 1 di Indonesia.

“Dengan pencapaian sejauh ini kami yakin perusahaan akan semakin maju dan berkembang kedepannya.

Baca juga: Kolaborasi Dunia Pendidikan dan Industri Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Perhotelan

Untuk mempercepat akselerasi menjadi perusahaan travel nomor 1 di Indonesia, kami juga sedang mempertimbangkan untuk go public di akhir tahun 2023,” kata Ari dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Seiring berjalannya waktu, pertumbuhan hotelmurah pun semakin bagus, jumlah pengguna semakin banyak, revenue perusahaan bertumbuh besar setiap tahun, dan yang lebih baiknya telah memiliki laba bersih yang cukup besar.

Tidak seperti perusahaan startup pada umumnya yang menggunakan dana dari venture capital, startup ini menggunakan dana sendiri atau bootstrap selama ini.

Untuk tumbuh, kami lebih menekankan pada pertumbuhan organik, tanpa strategi bakar-bakar uang.

“Kami cukup yakin dengan bisnis kami, market nya sangat besar dan ditambah juga kami memiliki dana sendiri yg cukup besar, jadi kami memutuskan untuk lebih fokus pada net profit dan tumbuh secara organik.

Alhamdulillah walau tanpa bakar-bakar uang, strategi kami terbukti berhasil dan ditandai dengan net profit perusahaan yg cukup besar.” ujarnya

Sebagai rasa syukur apa yang telah diperolehnya, startup hotelmurah menyampaikan keinginan untuk membantu membayarkan listrik masjid atau musala, khususnya di daerah terpencil di seluruh Indonesia.

"Kami akan membayarkan tagihan listrik bagi 500 masjid atau musalla setiap bulannya secara gratis sebagai rasa syukur atas banyaknya rezeki yg di terima perusahaan selama ini," katanya.

Dipilih membayarkan listrik masjid atau musala agar perusahaan tidak semata-mata hanya mencari keuntungan semata, namun juga bisa memberikan hal-hal yg bermanfaat bagi masyarakat, bentuknya bisa berupa apa saja.

“Kami Ingin perusahaan kami menjadi perusahaan yang baik, tidak hanya mengejar keuntungan semata, namun juga memiliki manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Ari, untuk mendaftar di program listrik gratis ini caranya sangat mudah, cukup memasukkan ID Pelanggan PLN pascabayar dan nomor handphone saja melalui aplikasi atau web hotelmurah.

“Nantinya sistem kami akan mengecek, jika nama pelanggan tersebut adalah musala atau masjid maka akan bisa mendaftar. Namun jika bukan masjid atau musala akan langsung ditolak oleh sistem kami,” katanya.

Untuk pendaftaran dibuka mulai 1-9 Oktober 2022 dan tidak perlu syarat apa-apa dan nantinya daftar 500 masjid atau musala yang gratis tagihan listriknya bisa dilihat di platform atau aplikasi hotelmurah 10 Oktober 2022.

“Kami akan membayarkan tagihan listrik masjid/musholla ini setiap bulannya selama tahun 2022,” katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas