Tribun Techno

Razer Perkenalkan Konsol Game Android Edge 5G, Catat Tanggal Peluncurannya!

Perusahaan produsen perangkat keras khusus gaming Razer Inc memperkenalkan konsol game Android pertama yang mengusung

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Razer Perkenalkan Konsol Game Android Edge 5G, Catat Tanggal Peluncurannya!
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Cosplayer memenuhi acara Indonesia Comic Con 2022 di Ilustrasi: Hall B JCC, Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Perusahaan produsen perangkat keras khusus gaming Razer Inc memperkenalkan konsol game Android pertama yang mengusung jaringan 5G, Razer Edge 5G.

Razer Edge 5G merupakan konsol game yang dikembangkan Razer melalui kerja sama dengan Verizon dan Qualcomm.

Melalui kerja sama ini, Razer dan Qualcomm memamerkan prosesor gaming Snapdragon Gen 1 baru, yang pertama kali diluncurkan akhir tahun 2021.

Melansir dari 9to5google, sesuai dengan namanya, konsol game Razer Edge 5G memamerkan konektivitas 5G sebagai bagian dari kemitraan Razer dengan perusahaan telekomunikasi Verizon.

Baca juga: Tim Sepak Bola Serie A Italia AC Milan Meluncurkan Aset NFT untuk Game MonkeyLeague

Konektivitas 5G diklaim hanyalah satu dari banyak "poin" yang dimiliki konsol game Razer Edge 5G, untuk membedakannya dengan pesaing lainnya seperti Logitech G Cloud, yang hanya memiliki konektivitas WiFi dan sengaja menurunkan spesifikasinya untuk fokus pada cloud gaming.

Sebagai perbandingan, Razer Edge 5G siap untuk menangani semua game berbasis Android favorit banyak orang pada chip Snapdragon G3X Gen 1.

Melalui dukungan 5G Ultra Wideband Verizon, konsol game ini memungkinkan digunakan dalam cloud gaming atau gaming on demand tanpa WiFi.

Untuk saat ini, Razer belum membagikan banyak detail mengenai konsol game barunya, selain menunjukkan perangkat ini melalui video teaser.

Dalam video teaser tersebut, Razer Edge 5G terlihat memiliki thumbsticks ganda, D-pad, dan beberapa tombol di sebelah layar.

Baca juga: Baru Dirilis, Pembaharuan Windows 11 Bikin Pengguna Game NVIDIA Jengkel

Di akhir video, secara mencolok menyertakan logo Xbox yang menyiratkan konsol game ini mendukung streaming Game Pass Ultimate.

Razer Edge 5G kemungkinan akan memiliki kecepatan refresh 120Hz, layar OLED 6,65 inci, baterai 6.000 mAH, kamera untuk kebutuhan streaming, serta duKungan penuh untuk output DisplayPort melalui port USB-C.

Razer akan mengatakan spesifikasi lengkap konsol game ini akan terungkap selama acara RazerCon 2022 pada 15 Oktober mendatang.

Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas