Tribun Techno

Whatsapp Resmi Akhiri Dukungan untuk Pengguna Lawas iPhone

pengguna iPhone 4S, iPhone 4, serta iPhone 3GS juga tak akan lagi dapat mengoperasikan layanan WhatsApp mulai 24 Oktober 2022

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Whatsapp Resmi Akhiri Dukungan untuk Pengguna Lawas iPhone
pexels.com
Aplikasi perpesan WhatsApp dilaporkan akan menghentikan layanannya pada perangkat  lawas Apple yang  menjalankan sistem  iOS 10 dan iOS 11 seperti iPhone 5 dan iPhone 5S. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Aplikasi perpesan WhatsApp dilaporkan akan menghentikan layanannya pada perangkat  lawas Apple yang  menjalankan sistem  iOS 10 dan iOS 11 seperti iPhone 5 dan iPhone 5S.

Tak hanya itu pengguna iPhone 4S, iPhone 4, serta iPhone 3GS juga tak akan lagi dapat mengoperasikan layanan WhatsApp mulai 24 Oktober 2022.

Melalui situs resminya, WABetaInfo menjelaskan bahwa pencabutan dukungan akan dilakukan dengan tujuan untuk mengubah sistem operasi minimum, agar pengguna perangkat iPhone dapat terjamin keamanannya.

Baca juga: Harga iPhone 15 Series Dipastikan Naik karena Lonjakan Harga Chip Buatan TSMC

"Sayangnya, karena beberapa alasan internal, WhatsApp berencana untuk menghentikan dukungan untuk versi iOS tertentu selama beberapa bulan mendatang," jelas WABetaInfo.

Dengan adanya perubahan ini nantinya WhatsApp hanya akan memberikan dukungan pada perangkat iPhone yang menjalankan iOS 12, dikutip dari HT Tech.

Sebelum memutuskan untuk mengakhiri dukungan pada pengguna lawas iPhone, pada awal tahun ini WhatsApps telah memberikan peringatan pada ribuan pelanggan Apple dengan model iPhone lama, untuk segera melakukan pembaruan iOS atau mengupdate perangkatnya agar dapat mengakses layanan perpesan WhatsApp.

Selain pengguna iPhone lawas, penghentian operasi WhatsApp juga akan dialami oleh pengguna perangkat Android yang belum menjalankan sistem versi 4.1.

"Saat ini, kami menyediakan dukungan untuk dan merekomendasikan penggunaan Android yang menjalankan OS 4.1," tulis WhatsApp dalam keterangannya.

Baca juga: Ini Cara Pindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone 14 Tanpa Menghapus Data

Untuk itu sebelum aplikasi ini resmi dinonaktifkan, para pengguna iPhone dan Android di himbau segera memperbaharui sistem operasinya sesuai perangkat, dengan cara membuka pengaturan, lalu pilih menu Umum. Selanjutnya ketuk opsi pembaruan perangkat lunak untuk mendapatkan versi iOS atau OS terbaru.

Selain menawarkan peningkatan keamanan, WABetaInfo mengklaim bahwa pembaruan ini dapat menghadirkan beberapa layanan dan fitur baru bagi para pengguna iPhone maupun Android.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas